Lamongan Viral: Jamur Berbentuk Alat Kelamin Bikin Heboh Grup WA

fenomena alam
Lamongan Viral: Jamur Berbentuk Alat Kelamin Bikin Heboh Grup WA

Lamongan – Sebuah fenomena alam yang unik dan menarik perhatian masyarakat Lamongan terjadi akhir-akhir ini. Sebuah jamur berbentuk mirip alat kelamin pria muncul di depan rumah warga, dan seketika menjadi perbincangan hangat di berbagai grup WhatsApp (WA). Fenomena ini menjadi viral karena keunikan bentuk jamur tersebut, yang menyerupai alat kelamin pria.

Jamur berbentuk alat kelamin muncul di Lamongan Foto: Eko Sudjarwo
Jamur berbentuk alat kelamin muncul di Lamongan Foto: Eko Sudjarwo

Video dan foto-foto jamur yang tak lazim ini tersebar luas di media sosial dan grup WhatsApp, membuat banyak orang penasaran dan memberikan berbagai reaksi lucu. Pemilik rumah, Sunarso, menjadi saksi hidup dari kemunculan jamur yang membuat heboh tersebut.

Sejumlah narasumber di dalam wilayah Lamongan ikut memberikan komentar dan tanggapan mengenai fenomena jamur yang unik ini. Salah satunya adalah Iqbal, seorang tetangga Sunarso yang menjadi saksi langsung kemunculan jamur tersebut.

Baca Juga : 5 Fakta Mutinus Caninus, Jamur Unik Mirip Alat Kelamin Pria

Dalam kutipan dari Iqbal, ia menyampaikan, “Baru tahu setelah diperhatikan ternyata bentuk jamur ini unik, kaget juga. Dan akhirnya viral setelah saya video.” Ia juga menjelaskan bahwa sebelumnya jamur-jamur tersebut berjumlah belasan, namun kini hanya tersisa enam buah yang masih bertahan.

Wakil Dekan 1 Fakultas Ilmu Kesehatan Program studi Kesehatan Lingkungan Universitas Islam Lamongan (Unisla), Gading Wilda Aniriani, memberikan penjelasan ilmiah terkait jamur tersebut. Dalam kutipannya, Gading mengungkapkan, “Jamur semacam ini bisa jadi tumbuh bawah pohon atau pohon yang lapuk atau serasah daun, dalam hal ini serasah daun sirsak.”

Selain itu, Gading juga memberikan informasi bahwa jamur ini termasuk dalam keluarga Phallaceae dan dikenal sebagai spesies Mutinus caninus. Ia menegaskan bahwa jamur ini tidak beracun dan bahkan bisa dikonsumsi. “Sebenarnya jamur ini ada yang bilang beracun tapi belum ada studi ilmiahnya, namun saya baca di jurnal internasional di Cina bisa dikonsumsi,” tambahnya.

Baca Juga  Bakorwil III Malang Gelar Kegiatan Jalan Sehat, Peringati HUT Jawa Timur ke-78

Kutipan dari Sunarso sebagai pemilik rumah juga menjadi sorotan dalam artikel ini. Meskipun tidak secara langsung diwawancara, tanggapan Sunarso dan reaksinya terhadap fenomena jamur tersebut dapat memberikan nuansa keseharian dan pandangan dari pihak yang langsung terlibat.

Fenomena jamur berbentuk mirip alat kelamin pria di Lamongan tidak hanya mencuri perhatian warga lokal, tetapi juga menjadi pembicaraan seru di berbagai grup WhatsApp.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)