Gara-Gara Hairdryer, Kamar Kos di Mojolangu Kebakaran

Mojolangu
ILUSTRASI Proses pemadaman kebakaran rumah di Desa Bakalan, Kecamatan Bululawang, Malang.

Penghuni kos di Jalan Candi Panggung Barat, Mojolangu, Lowokwaru, Kota Malang, dibuat heboh oleh kebakaran yang terjadi di salah satu kamar kos pada Sabtu (6/1). Kamar tersebut diduga terbakar akibat korsleting listrik pada perangkat hairdryer.

Menurut Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang, Agus Subekti, kebakaran dilaporkan sekitar pukul 12.08 WIB oleh pemilik kos, Mulromin. Tim Damkar Kota Malang segera merespons dan memulai penanganan.

Agus Subekti menjelaskan, “Betul, kamar kos di Mojolangu, tepatnya Jalan Candi Panggung Barat gang 3 nomor 3K. Tim telah melakukan penanganan mulai pukul 12.09.”

Kamar kos yang terkena dampak kebakaran memiliki luas 9 meter persegi dan berada di lantai dua. Untungnya, akses untuk armada pemadam kebakaran (Damkar) cukup mudah, memungkinkan dua armada Damkar turun ke lokasi kejadian.

“Api yang membakar sebagian kamar terutama tempat tidur berhasil dipadamkan mulai pukul 12.41 WIB,” tambah Agus.

Dari hasil identifikasi dan keterangan saksi, diketahui bahwa hairdryer mengalami korsleting, memicu percikan api yang menyebabkan kebakaran. Agus Subekti juga menegaskan bahwa tidak ada korban jiwa atau luka akibat kejadian tersebut.

Sebelum meninggalkan lokasi, tim Damkar melakukan pengecekan pada objek terbakar untuk memastikan tidak adanya sumber api baru. Agus juga menyampaikan, “Tidak ada korban jiwa atau luka. Kerugian material yang diperkirakan sekitar Rp3 juta.”

Dalam penutupnya, Agus memberikan edukasi penanggulangan dini kepada pemilik kos agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

BACA JUGA : SkorLife Luncurkan E-Book Panduan Membangun Reputasi Kredit

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)