Gedung Arjuno Menjadi Saksi Keberhasilan “Gathering Start-Up” di Malang

Gathering Start-Up
Gathering Start-Up

Rabu, 29 November 2023 – Gedung Arjuno, Bakorwil III Malang, menjadi saksi suksesnya acara “Gathering Start-Up” yang mengusung tema “Business Matchmaking & Collaboration Networking.” 

Acara ini bukan hanya sekadar pertemuan biasa. Melainkan juga merupakan wadah bagi belasan penggiat start-up untuk merajut hubungan strategis dan kolaboratif. Suasana yang tercipta dalam acara ini memancarkan inspirasi dan inovasi yang khas di dalam ekosistem start-up.

Fendi Agung Nugroho AKS. M.Ap, Kepala Bidang Pembangunan Ekonomi Bakorwil III Malang, dalam pembukaan acara, mengapresiasi semangat para penggiat start-up dan menyatakan keyakinannya bahwa kolaborasi bisnis antar start-up akan membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Para peserta acara yang sebagian besar adalah perwakilan start-up di Malang terlihat antusias menikmati informasi dan materi yang disampaikan oleh para pembicara. Salah satunya M. Ziaelfikar Albaba, CO-Founder & Director Indiekraf Indonesia, Lead Stasion Malang. 

Baca juga: Perusahaan start-up Singapura ADVANCE.AI Raih Penghargaan di Singapore FinTech Festival

Fikar berbagi pemikirannya tentang potensi start-up dalam mendukung ekonomi lokal dan memperkenalkan delapan program kerja. Total ada 186 start-up yang telah bergabung sebagai anggota, Ia berharap bisa saling berkolaborasi dalam dunia digital seperti saat ini.

Armytanti Hanum Kasmito, Regional Public Affair Manager Coca-Cola Europacific Partners Indonesia, juga turut memberikan pandangan mengenai strategi kolaborasi bisnis yang efektif. Dalam kesempatan ini, Ia membahas aspek-aspek penting seperti bisnis, pasar, dan branding.

“Karena Jawa Timur merupakan industri terbesar kedua di Indonesia. Jangan sampai para start-up salah target market. So, how to achieve global market? Itu yang perlu di pikirkan.”

Baca Juga  3 Wisata Petualangan di Kota Malang untuk Para Pecinta Adrenalin

Pemerintah juga diingatkan tentang peran kunci mereka dalam menciptakan regulasi yang mendukung pertumbuhan ekonomi. Termasuk keterlibatan pelaku usaha dan pembuatan database penduduk.

Acara ini tidak hanya berfungsi sebagai forum bisnis. Melainkan juga sebagai langkah nyata untuk membangun hubungan yang kuat dan berkelanjutan di dunia start-up di Malang Raya. 

Seperti yang dilakukan oleh Karyati Niken, CEO Casa Kreatif, salah satu Digital PR Agency di Malang. Ia begitu semangat untuk dapat menjalin relasi dengan Yudiyanto Tri Kurniawan, ST, S. Mn, M. Sos, MM selaku Peneliti Kebijakan Publik Provinsi Jawa Timur dan Nasrul Surono perwakilan dari PT. INKA, Madiun. 

Dengan mendorong semangat proaktif yang lebih tinggi, Gathering Start-Up diharapkan akan menjadi langkah awal dalam memperkuat ekosistem start-up di Malang Raya.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)