Gubernur Jatim Resmi Perpanjang Masa Jabatan Pj Wali Kota Batu

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, resmi menyerahkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-72 Tahun 2024 terkait perpanjangan masa jabatan Pj Wali Kota Batu kepada Aries Agung Paewai. Dalam acara yang berlangsung di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, hari Kamis ini (18/1), Gubernur Khofifah menekankan pentingnya persiapan menyambut Pesta Demokrasi 2024.

“Sesuai SK tersebut, jabatan Aries Agung Paewai sebagai Penjabat Wali Kota Batu diperpanjang hingga tanggal 7 Januari 2025. Ini merupakan langkah strategis untuk memastikan stabilitas dan kelancaran pelaksanaan demokrasi di Kota Batu,” kata Gubernur Khofifah.

Baca juga : Gubernur Jawa Timur Resmikan Gedung Rawat Jalan dan MOT RSMM, Upaya Tingkatkan Layanan dan Kenyamanan Pasien

Dalam sambutannya, Gubernur Khofifah juga menyoroti pentingnya sinergi dan keamanan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Saya berpesan agar semuanya membangun sinergitas yang baik dan suasana yang aman, damai, dan kondusif. Semoga berseiring dengan guyub rukun masyarakat Jawa Timur,” ungkapnya.

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai, menyambut baik perpanjangan masa jabatannya dan menyatakan kesiapan Kota Batu menghadapi Pemilu pada bulan Februari mendatang.

“Berdasarkan data dari Bawaslu dan KPU, persiapannya telah mencapai 85 persen. Semuanya sudah siap untuk infrastruktur, sarana, dan prasarana kegiatan Pemilu,” kata Aries.

Baca juga : Gubernur Jawa Timur Rilis Rencana Perluasan Bus Trans Jatim di Tahun 2024

Gubernur Khofifah menutup acara dengan memberikan harapan positif kepada Aries Agung Paewai.

“Selamat menjalankan tugas. Mudah-mudahan terus mendapatkan kemudahan, kesuksesan, dan kelancaran. Saya juga berterima kasih kepada Pak Aries dan seluruh pilar serta pimpinan daerah Kota Batu. Seluruh sinergitas Alhamdulillah dibangun dengan luar biasa.”

Baca Juga  Mobil Dilarang Masuk Kampus Brawijaya, Kecuali Pakai Stiker ini...

Dalam konteks program ke depan, Aries Agung Paewai menyebutkan rencananya untuk memulai pengerjaan proyek strategis nasional dan daerah.

Baca juga : Kapolres Malang Ingatkan Netralitas Polri dalam Pemilu 2024

“Proyek kereta gantung masih dalam tahap pengkajian. Tapi lokasinya diperkirakan di sekitar Gunung Panderman. Mudah-mudahan ini bisa dilaksanakan tahun 2024,” ungkap Aries.

Untuk mendapatkan informasi seputar Jawa Timur, Anda dapat mengunjungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)