Habiskan 3,7 Triliun, Sukanto Tanoto Beli Hotel Mewah Wanda Reign di Shanghai

Habiskan 3,7 Triliun, Sukanto Tanoto Beli Hotel Mewah Wanda Reign di Shanghai
Habiskan 3,7 Triliun, Sukanto Tanoto Beli Hotel Mewah Wanda Reign di Shanghai

Miliarder Indonesia, Sukanto Tanoto, kembali mencuri perhatian dunia bisnis dengan melakukan akuisisi properti mewah di luar negeri. Kali ini, melalui perusahaannya Pacific Eagle Real Estate, Tanoto berhasil beli hotel mewah Wanda Reign di Shanghai, Tiongkok, dengan nilai mencapai 3,7 triliun rupiah.

Pembelian ini dilakukan dari pengembang terkenal asal China, Dalian Wanda Group, yang sebelumnya menghabiskan 3,4 miliar yuan untuk membangun hotel bintang tujuh tersebut. Wanda Reign, yang terletak di distrik tepi laut Bund yang bersejarah di Shanghai, memiliki 193 kamar dan telah menjadi salah satu hotel termahal di Tiongkok sejak dibuka pada bulan Juni 2016.

baca juga: Alkohol 40%, Bacardi, dan Vodka Jadi Pencabut Nyawa 3 Musisi di Hotel Bintang 5 Surabaya

Dalam pernyataan resmi, juru bicara Pacific Eagle Real Estate menyatakan, “Sebagai investor jangka panjang, Pacific Eagle Real Estate mengakuisisi Shanghai Wanda Reign di hotel Bund untuk pelestarian modal.”

Sumber dari situs real estat Mingtiandi melaporkan bahwa Pacific Eagle membayar sebanyak 1,7 miliar yuan atau sekitar 3,7 triliun rupiah untuk akuisisi ini. Meskipun rincian keuangan tidak diungkapkan secara detail, Sukanto Tanoto dan timnya di Pacific Eagle Real Estate memutuskan untuk melakukan transaksi ini sebagai bagian dari strategi perluasan investasi propertinya.

Wanda Reign akan menjadi hotel investasi kedua Pacific Eagle setelah suksesnya Mondrian Duxton Singapore yang memiliki 304 kamar dan dibuka pada bulan Juli tahun sebelumnya.

Dalam wawancara terpisah, Sukanto Tanoto memberikan pandangan lebih lanjut tentang visi investasinya. “Kami melihat potensi besar dalam industri properti di luar negeri, khususnya di China. Akuisisi ini sejalan dengan upaya kami untuk terus memperluas portofolio investasi global Pacific Eagle Real Estate,” kata Tanoto.

Baca Juga  Gebyar Wirausaha ke-10: Raih Kesuksesan Bisnis dengan Pendekatan Spiritual

Pada tahun 2022, Pacific Eagle Real Estate juga membuat gebrakan besar di pasar real estate Singapura dengan membeli Tanglin Mall di kawasan Orchard Road seharga 9,4 triliun rupiah.

Hingga saat ini, Pacific Eagle terus menunjukkan keberhasilan dalam menjalankan strategi investasinya di berbagai negara, menambahkan aset propertinya dan memperkuat posisinya di panggung bisnis global.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)