Rendra Masdrajad Safaat

Harry Maguire Diminta untuk Menentukan Masa Depannya

Harry Maguire

Wartajatim.co.id, 30 Mei 2023 – Di musim 2022/23 ini, Harry Maguire masih menjabat sebagai kapten utama Manchester United. Meskipun begitu, kenyataannya adalah bahwa hal itu tidak mempengaruhi waktu bermain yang diberikan oleh Erik ten Hag.

Maguire menjadi bek utama di Timnas Inggris dan telah berperan penting di tim nasional tersebut. Namun, situasinya berbeda ketika bersama Manchester United musim ini. Pada saat ini, Maguire tidak lagi menjadi pemain inti yang sering dimainkan oleh United.

Internship Warta Jatim

Pemain asal Inggris tersebut sering duduk di bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Lisandro Martinez dan Raphael Varane. Dengan jarangnya kesempatan bermain secara teratur, Ten Hag mengakui bahwa Maguire merasa tidak bahagia dengan situasi tersebut.

Melihat hal ini, Ten Hag menyatakan bahwa Maguire harus dapat menentukan masa depannya sendiri, apakah akan tetap bertahan atau meninggalkan Old Trafford pada jendela transfer musim panas 2023 mendatang.

“Sebut saja, saya senang dia ada di sini dan ketika kami membutuhkannya, dia menjalankan tugasnya dengan baik. Namun, dia juga harus mengambil keputusan (apakah bertahan atau tidak),” ujar Ten Hag dari Daily Mail Football.

“Tak ada yang senang dengan situasi ini. Dia selalu berlatih di level terbaiknya. Jadi, dia menangani situasi secara baik dan sebagai kapten dia adalah sosok penting untuk skuad MU,” tutupnya.

Sebelumnya, ada rumor bahwa Harry Maguire bisa kembali ke klub lamanya, Leicester City. Namun, peluang tersebut semakin berkurang karena The Foxes terdegradasi dari kompetisi Liga Inggris 2022/23.

Media Partner Warta Jatim