Haruka Skincare Adakan Penyuluhan Skincare Abal-abal di UPT RSBN Malang

Haruka Skincare dan Darma Wanita UPT RSBN
Haruka Skincare dan Darma Wanita UPT RSBN

Malang, 1 Maret 2024 — Hari ini (01/03) Haruka Skincare mengadakan acara penyuluhan skincare dengan mengundang para Ibu-ibu Dharma Wanita dari UPT Rehabilitasi Sosial Bina Netra Malang. Acara tersebut diinisiasi oleh Finda Febriana, pemilik Haruka Skincare.

Menurut Finda, banyak kasus skincare abal-abal yang merugikan konsumennya, khususnya ibu-ibu berusia 40-50 tahun ke atas.

Baca juga:Wagub Emil Dardak Resmikan Digital Coding Factory di KEK Singhasari, Investasi dan Rujukan Ekosistem Digital

“Tiap hari itu banyak chat masuk dari ibu-ibu kena korban skincare abal-abal, banyak yang sampe parah wajahnya. Aku gak tega lihatnya. Kebanyakan karena ibu-ibu ini gaptek, nggak bisa bedain mana skincare yang beneran aman mana yang abal-abal. Tahu-tahu wajah mereka udah memerah, gosong, bahkan okronosis. Seharusnya ini nggak terjadi. Harus ada yang ngasih edukasi bahaya skincare abal-abal ini,” ungkap owner Haruka Skincare tersebut.

Acara penyuluhan ini menjadi langkah awal untuk meningkatkan kesadaran dan memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama ibu-ibu, agar tidak terjerumus ke dalam penggunaan skincare abal-abal.

“Kadang krim (skincare) tersebut bentuknya meyakinkan. Ada merek, ada nama perusahaannya, tapi di BPOM nggak ada. Jadi acara ini bertujuan untuk meningkatkan awareness dan pure mengedukasi supaya ibu-ibu tidak terjerumus ke skincare abal-abal,” tambahnya.

penyuluhan skincare abal-abal Haruka Skincare
Penyuluhan skincare abal-abal yang di inisiasi Haruka Skincare

Finda Febriana juga menekankan bahaya dari iklan skincare yang menjanjikan hasil instan. “Sekarang banyak marketing skincare yang menjanjikan hasil instan. Jangan sampai terlena dengan iming-iming tersebut. Efeknya bisa berbahaya, bahkan hingga menjadi kanker, ruginya seumur hidup.”

Acara ini juga menjadi langkah pertama dalam rangkaian event bulanan yang direncanakan oleh Haruka Skincare. Rencananya setelah ini event akan diselenggarakan lagi di Batu dengan harapan dapat mencapai masyarakat yang lebih luas.

Baca Juga  Menilik Kisah Influencer Mommy Deve dalam Perjalanan Menjadi Mualaf

Dengan adanya acara penyuluhan ini, diharapkan masyarakat, khususnya ibu-ibu, dapat lebih selektif dalam memilih produk skincare dan tidak terjebak pada produk abal-abal yang merugikan kesehatan kulit.

Tentang Haruka Skincare

Haruka Skincare merupakan produk yang berasal dari Malang. Owner Haruka Skincare, Finda Febriana, awalnya mengalami kesulitan dalam memilih produk perawatan yang cocok untuk pengidap autoimun dengan kulit sensitif.

Akhirnya Finda memutuskan untuk mengembangkan produk skincare sendiri yang mengusung label “sensitivity approved”. Finda Febriana menyampaikan bahwa produk Haruka Skincare aman digunakan oleh hampir semua kalangan, bahkan untuk pengidap autoimun dan bahkan kanker.

Meskipun saat ini masih beroperasi sebagai toko online, Haruka Skincare telah menyebar ke berbagai kota dengan adanya reseller atau agen di setiap kota, serta tersedia di platform online seperti Tokopedia dan Shopee.

Untuk mendapatkan informasi seputar Jawa Timur, Anda dapat mengunjungi laman instagram @wartajatim.co.id atau klik website kami di wartajatim.co.id