Rendra Masdrajad Safaat

Heboh! Aparat Halangi Ibu-Ibu Korban Kanjuruhan, Jokowi Ambil Langkah Tegas!

Heboh! Aparat Halangi Ibu-Ibu Korban Kanjuruhan, Jokowi Ambil Langkah Tegas!

Peristiwa memilukan terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, ketika beberapa ibu-ibu yang merupakan keluarga korban tragedi tewasnya suporter sepak bola mengalami perlakuan yang menghebohkan. Video yang menampilkan ibu-ibu yang dihalangi oleh aparat keamanan dalam upaya mereka untuk menggelar aksi damai di stadion tersebut telah menjadi viral di media sosial.

Dalam video yang menjadi perhatian luas, terlihat ibu-ibu yang membawa poster dan bunga hendak menggelar aksi damai sebagai bentuk penghormatan kepada anggota keluarga mereka yang menjadi korban dalam insiden tragis beberapa waktu lalu. Namun, sayangnya, mereka di hadang oleh barikade aparat keamanan sehingga aksi damai tersebut tidak dapat berlangsung.

Internship Warta Jatim

Munculnya video viral ini telah menarik perhatian publik, termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri. Jokowi dengan tegas menanggapi peristiwa tersebut dan meminta Menteri BUMN, Erick Thohir, untuk menindaklanjuti masalah ini.

“Saya sangat prihatin dengan peristiwa di Stadion Kanjuruhan yang melibatkan ibu-ibu korban. Saya telah berbicara dengan Pak Erick Thohir untuk segera menindaklanjuti dan menyelesaikan masalah ini dengan bijaksana,” ujar Presiden Jokowi.

Kondisi ini telah memancing perdebatan sengit di media sosial dan berbagai platform daring. Banyak netizen yang mengecam tindakan aparat keamanan yang di anggap menghalangi hak warga untuk menyampaikan aspirasi secara damai. Mereka menuntut agar pemerintah segera mengambil tindakan untuk memberikan keadilan kepada keluarga korban.

Sebagai tanggapan atas viralnya video tersebut, sejumlah LSM dan kelompok advokasi hak asasi manusia juga telah menyuarakan keprihatinan mereka. Mereka mendesak pihak berwenang untuk segera mengusut insiden ini secara transparan dan memastikan bahwa hak-hak warga untuk berekspresi tidak di langgar.

Kementerian BUMN telah merespons permintaan Presiden Jokowi dengan serius dan berkomitmen untuk melakukan investigasi mendalam terkait kejadian di Stadion Kanjuruhan. Erick Thohir berjanji akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan instansi terkait lainnya untuk mencari solusi terbaik.

Baca Juga  Resmikan 2.086 PPPK, Surabaya Target Kinerja Maksimal!

Di tengah situasi yang kompleks ini, harapan besar masyarakat terletak pada tanggapan cepat dan tegas. Dari pemerintah untuk menyelesaikan masalah ini dengan adil dan bijaksana. Semoga tragedi di Stadion Kanjuruhan dapat menjadi momentum bagi pemerintah. Untuk lebih mendengarkan dan menghormati aspirasi warga serta memastikan perlindungan hak-hak asasi manusia. Yang mendasari keberadaan sebuah negara yang demokratis dan berkeadilan.

Media Partner Warta Jatim