Heboh! Bayi Baru Lahir Ditemukan Tergeletak di Pekarangan, Blitar

Kejadian tragis penemuan bayi yang diduga dibuang oleh orang tuanya kembali menggemparkan warga Blitar.
Pada Jumat dini hari (19/1/2024), seorang bayi perempuan ditemukan tergeletak di pekarangan warga Lingkungan Darungan, Kelurahan Kauman, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar.

Siti Qomariyah, seorang warga setempat, menjadi saksi pertama kejadian tersebut. Ia mendengar suara tangisan bayi dan langsung keluar rumah untuk menyelidiki.

Baca juga : Bayi Laki-laki Ditemukan di Depan Toko Banyuwangi, Terdapat Surat Wasiat Ditinggalkan Pelaku

“Saat saya keluar, saya melihat bayi perempuan tergeletak di tanah tanpa pakaian,” ucap Siti.

Warga sekitar segera bergerak cepat. Mereka menaruh bayi tersebut di dalam kardus dan membungkusnya dengan selimut agar tidak kedinginan. Proses penemuan bayi tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Srengat Polres Blitar Kota.

Dalam keterangan resmi, Kasi Humas Polres Blitar Kota, Iptu Samsul Anwar, menyampaikan, “Bayi ditemukan warga sekitar pukul 01.30 WIB. Saat ini, bayi masih dirawat di Puskesmas Srengat, dan kasus ini sedang dalam proses penyelidikan oleh Polsek Srengat.”

Baca juga : Pemancing Temukan Mayat Bayi Perempuan di Sungai Kecamatan Blimbing, Kota Malang

Kejadian serupa terjadi pada malam Tahun Baru 2024 lalu di Desa Maliran, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Hingga saat ini, polisi belum berhasil menemukan orang tua dari bayi yang ditemukan di pekarangan warga tersebut.

Warga setempat menyampaikan keprihatinan mereka atas kejadian ini. “Ini kejadian yang sangat menyedihkan. Saya berharap pihak berwajib dapat segera mengungkap identitas orang tua bayi ini dan memberikan hukuman setimpal,” ujar seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Untuk mendapatkan informasi seputar Jawa Timur, Anda dapat mengunjungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)