Heboh! Penemuan Granat Diduga Masih Aktif di Atas Plafon Rumah Warga

Blitar, Senin (8/1/2024) – Sebuah penemuan mengejutkan di Jalan Kalasan, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, ketika seorang warga melaporkan ditemukannya sebuah granat di atas plafon rumah.

Laporan tersebut segera direspons oleh pihak kepolisian, dan Kapolsek Sananwetan Polres Blitar Kota, Kompol Agus Tri Susetyo, memberikan penjelasan terkait kejadian tersebut.

Dalam konferensi pers, Kompol Agus Tri Susetyo menjelaskan, “Tadi sekitar pukul 09.30 WIB, kami menerima laporan penemuan granat di rumah warga Jalan Kalasan, Kota Blitar.”

Granat tersebut ditemukan di rumah almarhum Zubaidi, seorang pensiunan TNI Angkatan Laut pada 1985, yang kini ditempati oleh salah satu anak perempuannya.

Menurut Kapolsek, granat ditemukan di atas plafon salah satu kamar di rumah itu, dan diduga pemilik sedang melakukan kegiatan bersih-bersih. Meskipun jenis granat belum diketahui secara pasti, Kompol Agus memperkirakan bahwa granat yang ditemukan masih aktif.

“Diduga masih aktif, sesuai foto yang kami ambil, kondisi granat masih bagus. Pada pemicu granat dilakban,” katanya.

Tim keamanan yang terdiri dari kepolisian, TNI, dan petugas kelurahan segera melakukan tindakan pencegahan dengan mengamankan lokasi.

“Saat ini kami bersama TNI dan kelurahan mengamankan lokasi. Kami juga memasang garis polisi di lokasi,” ungkap Kompol Agus.

Namun, untuk menangani granat yang diduga masih aktif, pihak kepolisian perlu menunggu kehadiran tim penjinak bom dari Polda Jatim.

“Saat ini, kami masih menunggu tim penjinak bom dari Polda Jatim untuk mengevakuasi granat yang ditemukan di atas plafon rumah warga tersebut,” jelasnya.

Dalam situasi yang serius ini, warga sekitar diharapkan tenang karena pihak tim penjinak bom dari Polda Jatim segera mengevakuasi granak tersebut.

Baca Juga  Viral! Pemotor Ditendang Jatuh Lalu Dibegal di Bogor, Polisi Mulai Selidiki Kasusnya

Untuk mendapatkan informasi seputar Jawa Timur, Anda dapat mengunjungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)