Heboh! Sumur Bor Warga di Pamekasan Keluar Semburan Api

Desa Kadur, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, digemparkan dengan kejadian tak terduga ketika sumur bor milik warga setempat tiba-tiba keluar semburan api setinggi 15 meter.

Peristiwa ini menyebabkan pemilik sumur, Junaidi, mengalami luka bakar serius di tangan dan wajahnya.

Sebelumnya, sumur bor tersebut mengeluarkan air yang bercampur uap, menciptakan suasana misterius beberapa minggu sebelum insiden tersebut.

“Tadi pagi saya cek, pas saya merokok atau menyulutkan korek tiba-tiba saat itu suasana di sekitar sumur bor mengeluarkan seperti kabut dan tahu-tahu muncul percikan api dan menyambar saya,” ucap Junaidi.

Kejadian sambaran api di sumur bor milik Junaidi di Desa Kadur telah menciptakan kepanikan di kalangan warga sekitar. Pasalnya, semburan gas alam dari sumur bor di Pamekasan ini menghasilkan hawa panas yang menyengat, meluas hingga lebih dari seratus meter dari titik semburan.

Warga dan petugas dari BPBD, Damkar, Polres, dan Dandim Pamekasan berkolaborasi membentuk tim gabungan untuk memadamkan api yang sulit dikendalikan.

“Kami dari BPBD, Damkar, dari Polres dan Dandim kini masih berjibaku melakukan pemadaman agar tidak berembet ke pemukiman warga yang ada di sekitar lokasi,” ujar Akhmad Dhofir Rosidi, Plt Kalaksa BPBD Pamekasan.

Sementara penyelidikan lebih lanjut masih diperlukan untuk memahami akar penyebab semburan api dari sumur bor ini. Polisi juga memasang police line di sekitar lokasi semburan api, dan warga dilarang mendekati area tersebut.

Untuk mendapatkan informasi seputar Jawa Timur, Anda dapat mengunjungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)