Hilang 4 Hari, Kakek Asal Jember Ditemukan Terkubur di Hutan Jati

Misteri kematian seorang lansia, kakek Abdul Jalal (70 tahun)  yang ditemukan terkubur di dalam kebun pohon jati Desa Ambulu, Kecamatan Ambulu, Jember, menjadi perhatian warga setempat.

Sebelumnya, kakek Abdul Jalal dilaporkan hilang selama empat hari, menciptakan kekhawatiran di kalangan keluarga dan masyarakat.

Pada Minggu pagi, masyarakat di Desa Andongsari melaporkan adanya gundukan tanah mencurigakan di Hutan Jati. Hasil penggalian gundukan itu mengungkap sebuah kisah tragis, di mana jasad Abdul Jalal ditemukan.

“Akhirnya, saat kami menggali, kami menemukan jasad korban,” ujar Arid Fitriadi, Anggota Tagana Dinsos Jember, yang terlibat dalam pencarian.

Meskipun dalam kondisi meringkuk dan mulai membengkak, pihak keluarga tetap dapat mengidentifikasi korban.

“Diyakinkan pihak keluarga, ini teridentifikasi dari keponakan, yakni anak kakaknya korban. Juga dikenali dari pakaian yang masih dipakai,” ungkap Arid.

Kepala Desa Andongsari, Prasisman, menyampaikan harapan masyarakat agar pihak berwajib segera mengungkap motif di balik kedua kematian tersebut. Warga di desa tersebut terguncang oleh peristiwa misterius ini, dan kejadian serupa menimpa lansia lainnya.

Kapolsek Ambulu, AKP Suhartanto, menjelaskan bahwa kasus penemuan kakek yang terkubur di kebun pohon jati di Jember ini masih dalam tahap penyelidikan.

“Dan ini masih tahap penyelidikan bersama,” ujarnya.

Masyarakat menantikan kejelasan dari pihak berwajib mengenai penyebab kematian dan motif di balik peristiwa yang mengguncang kedamaian Desa Ambulu.

Untuk mendapatkan informasi seputar Jawa Timur, Anda dapat mengunjungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)