Indonesia Melawan Palestina Digelar di GBT Surabaya

Indonesia Melawan Palestina

Wartajatim.co.id, 08 Mei 2023 – Zainudin Amali, selaku Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, telah menegaskan bahwa pertandingan sepakbola Timnas Indonesia  melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur.

Pada FIFA Matchday berikutnya Indonesia melawan Palestina yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juni 2023, Timnas Indonesia akan melakukan uji coba dengan tim nasional Palestina.

Pada pertengahan Maret 2023, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir, telah mengumumkan bahwa Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan uji coba melawan Palestina dalam periode FIFA Matchday 12-20 Juni 2023.

“Ya kita punya kalender FIFA Matchday di bulan Juni. Saya sudah sampaikan kita sangat serius mempersiapkan untuk FIFA Matchday salah satunya memang Palestina yang kita sudah diskusi panjang waktu itu,” kata Ketum PSSI Erick Thohir kepada wartawan.

“Rencana Palestina itu kita adakan setelah U-20 baru Palestina, supaya kita menetralisir lah. Ini kami persiapkan untuk bertanding di Surabaya,” ujarnya menambahkan.

Selain itu Ketua umum PSSI ini juga merencanakan untuk medatangkan sepak bola dari negara negara tertentu.

“Nah menurut saya juga berusaha untuk mendatangkan tim-tim besar ke Indonesia. Tapi saya belum mau bicara spekulasi Argentina atau yang lain sebelum saya menandatangani hitam di atas putih, jadi kalau pembicaraan yang berkembang (jurnalis) Argentina sendiri katanya ada China dan Indonesia, ya Alhamdulillah,” ucap Erick Thohir.

“Tapi saya tidak ingin jadi pemimpin yang menjanjikan sesuatu tanpa kepastian, ya jadi kalau saya sudah tanda tangan, sudah proses, baru saya umumkan. Kalau sekarang terlalu dini, nanti kecewa atau bagaimana, saya tidak mau menjadi bagian yang mengecewakan suporter sepakbola,” dia menambahkan.

Baca Juga  Judi Online di Surabaya: Pria 24 Tahun Ditangkap saat Bermain Slot

Pada bulan September tahun lalu, Timnas Indonesia U-20 pernah menggunakan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) sebagai tempat kandang mereka dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Posisi di Ranking FIFA

Saat ini, peringkat Timnas Indonesia menurut ranking FIFA per 6 April 2023 adalah ke-149 dengan total poin 1046,14. Sedangkan Palestina berada jauh di atas Timnas Indonesia dengan menempati peringkat ke-93 dan memiliki poin sebesar 1239,19.

Pada FIFA Matchday sebelumnya yang berlangsung pada Maret 2023, Timnas Indonesia melakukan uji coba dengan Burundi sebanyak dua kali. Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 dan bermain imbang dengan skor 2-2.

Di FIFA Matchday yang sama pada tanggal 25 Maret 2023, Palestina berhasil mengalahkan Bahrain dengan skor 2-1.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)