Wisata  

Kamu Harus Tahu! Keindahan dan Sejarah Kediri yang Tersembunyi

Keindahan dan Wisata Sejarah Kediri yang Tersembunyi

Potensi wisata Kediri menjadi daya tarik utama bagi para wisatawan yang mencari pengalaman unik dan beragam. Dengan keberagaman budaya, alam, dan sejarah, Kediri menawarkan destinasi wisata yang menarik. 

8 Rekomendasi Wisata Indah di Kota Kediri 

Jika Anda ingin bepergian ke Kediri, berikut beberapa destinasi wisata Kediri yang bisa Anda kunjungi, seperti: 

  1. Candi Tegowangi

Candi Tegowangi adalah salah satu situs bersejarah yang menakjubkan di Kediri. Candi ini memiliki struktur arsitektur klasik Jawa yang megah. Selain arsitektur yang memukau, candi ini juga memiliki latar belakang sejarah yang menarik. 

Candi Tegowangi merupakan salah satu peninggalan dari zaman kerajaan Kediri yang kaya sejarahnya.

2. Air Terjun Kapas Biru

Air Terjun Kapas Biru adalah wisata alam yang mempesona di Kediri. Tempat wisata ini dinamakan air terjun Kapas Biru karena airnya yang jernih dan berwarna biru. Pengunjung dapat menikmati keindahan alam sambil merasakan sensasi segarnya air terjun. Area sekitar air terjun ini juga cocok untuk piknik dan bersantai.

3. Goa Selomangleng

Goa Selomangleng adalah situs sejarah yang terkenal di Kediri. Tempat wisata yang di dalamnya terdapat makam Pangeran Diponegoro, seorang pahlawan nasional Indonesia yang terkenal karena perlawanannya melawan kolonialisme Belanda. Goa ini menjadi tempat peringatan dan penghormatan terhadap perjuangan Pangeran Diponegoro.

  1. Museum Iswahyudi

Museum Iswahyudi adalah tempat yang cocok untuk mengeksplorasi sejarah penerbangan Indonesia. Museum ini dinamai sesuai dengan Panglima Udara Pertama Indonesia, Marsekal Muda TNI Iswahyudi. Pengunjung dapat melihat koleksi pesawat dan memorabilia sejarah penerbangan yang menarik.

 

5. Monumen Simpang Lima Gumul (SLG)

Simpang Lima Gumul, atau SLG, adalah area terkenal di Kediri yang memiliki julukan “Paris van East Java.” Monumen SLG adalah ikon kota yang menarik banyak wisatawan. Di sekitarnya, terdapat taman yang indah dan pemandangan yang nyaman, membuatnya menjadi tempat yang populer untuk bersantai dan berfoto.

Baca Juga  Bonderland Waterpark, Berlibur Bersama Keluarga Menjadi Lebih Menyenangkan

6. Kampoeng Cyber (Kecubung)

Kampoeng Cyber, juga dikenal sebagai Kecubung, adalah tempat rekreasi modern yang menawarkan berbagai wahana, restoran, dan kegiatan seru. Ini adalah tempat yang sempurna untuk bersenang-senang bersama keluarga dan teman-teman. Terdapat berbagai wahana seru, mulai dari permainan air hingga atraksi yang menegangkan.

7. Desa Wisata Tambak Bayan

Desa Wisata Tambak Bayan adalah destinasi agrotourism yang menawarkan pengalaman berpetualang yang unik. Anda dapat menjelajahi ladang jeruk, kebun durian, dan pesona alam pedesaan yang indah. Selain itu, Anda bisa mencoba langsung mengambil buah segar dari pohon dan menikmatinya.

8. Gunung Kelud

Gunung Kelud adalah salah satu gunung berapi terkenal di Jawa Timur. Anda dapat melakukan pendakian gunung untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan dan mengamati kawah yang masih aktif. Pastikan untuk memantau informasi terbaru tentang aktivitas gunung sebelum melakukan pendakian.

Kediri memiliki segala wisata sejarah untuk memuaskan selera wisatawan yang mencari pengalaman yang berbeda. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi Kediri dan menikmati keindahan dan sejarah yang ditawarkannya.

 

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)