Kantor Shopee Food Malang Kebakaran

Kantor Shopee Food Malang Kebakaran
Kantor Shopee Food Malang Kebakaran

Kantor Shopee mengalami kebakaran. Bangunan yang berada di Jalan Letjen S Parman, Malang menjadi sasaran amukan api pada Senin tengah malam.. Kobaran api yang berasal dari lantai dua dengan cepat melibas hampir seluruh bangunan, meninggalkan kerugian yang signifikan.

Menurut kesaksian Rini (35), seorang warga setempat, kejadian ini terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. Rini menjadi saksi mata yang menyaksikan percikan api muncul dari lantai dua gedung kantor Shopee. Awalnya dianggap sepele, namun api cepat membesar, memicu respons cepat dari warga sekitar.

“Dari rumah saya, saya melihat ada percikan api dari lantai dua. Awalnya, saya pikir itu hanya lampu atau sesuatu yang kecil. Tapi kemudian api semakin membesar, dan saya menyadari bahwa itu adalah kebakaran,” ujar Rini.

Warga sekitar, termasuk Rini, berinisiatif memadamkan api dengan alat seadanya untuk mencegah penyebaran ke gedung-gedung di sekitarnya. Petugas Damkar Kota Malang juga merespons dengan cepat untuk melakukan pemadaman.

Meskipun tidak ada laporan korban jiwa, kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Tim Damkar bersama warga berhasil memadamkan api setelah berjuang hampir 1,5 jam.

baca juga: Kebakaran Papan Reklame di Toko Avia Malang Mengejutkan Pengguna Jalan

Respon Netizen dan Komentar Masyarakat:

Netizen menyuarakan beragam respons terhadap peristiwa ini. Dari ekspresi simpati hingga kekhawatiran terkait penyebab kebakaran dan dampaknya terhadap layanan Shopee. Beberapa netizen juga menyampaikan dukungan untuk para pekerja Shopee yang mungkin terdampak oleh insiden ini.

@tomiprima @herrysasuke almamater nte nih

@alexander_petrosia Mangkannya banyak damkar yg ke arah utara, semoga gak ada korban jiwa

Statement Damkar Kota Malang:

Baca Juga  Bakorwil III Malang Gelar Kegiatan Jalan Sehat, Peringati HUT Jawa Timur ke-78

Kepala UPT PMK Kota Malang, Agoes Subekti, menyatakan, “Petugas piket Mako Damkar Kota Malang mendapatkan laporan kebakaran sekitar pukul 23.35 dan langsung merespons dengan mengirimkan 8 unit mobil pemadam kebakaran. Banyaknya barang mudah terbakar di dalam gudang diduga mengakibatkan api cepat membesar dan sulit dipadamkan.”

Sementara penyebab kantor Shopee Food Malang kebakaran masih dalam penyelidikan, Damkar Malang menduga kemungkinan korsleting listrik sebagai penyebab. Proses penyelidikan lebih lanjut akan dilakukan oleh pihak kepolisian.

 

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)