Rendra Masdrajad Safaat

Karim Benzema Secara Resmi Bergabung dengan Al Ittihad dengan Gaji Rp3,1 Triliun per Tahun

Karim Benzema Al Ittihad

Wartajatim.co.id, 07 Juni 2023 – Karim Benzema, seorang mantan penyerang Real Madrid, secara resmi bergabung dengan Al Ittihad FC di Liga Arab Saudi.

Ia menandatangani kontrak selama tiga musim dan akan menerima gaji sebesar Rp 3,1 triliun per tahun! Pengumuman tersebut langsung dilakukan oleh Al Ittihad melalui situs resminya pada Rabu (7/6/2023) dini hari WIB.

Internship Warta Jatim

“Klub Al-Ittihad mengumumkan bergabungnya Karim Benzema,” tulis pernyataan resmi Al Ittihad, dikutip pada Rabu (7/6/2023)

“Klub Al-Ittihad mengumumkan, pada Selasa (Rabu dini hari WIB) kontrak dengan striker internasional Prancis, Karim Benzema, mantan pemain Real Madrid dan pemegang Ballon dOr 2022, dengan kontrak yang selama tiga tahun,” tambah pernyataan Al Ittihad.

Menurut Fabrizio Romano, seorang pakar bursa transfer sepakbola Eropa, Karim Benzema akan mendapatkan gaji sebesar 200 juta euro per musim atau sekitar Rp3,1 triliun dari Al Ittihad. Pemain penyerang Prancis tersebut telah ditandatangani kontrak oleh juara Liga Arab Saudi 2022-2023 selama tiga musim.

Ketika ditemui dalam wawancara pertamanya, Benzema menyampaikan perasaannya yang antusias untuk bermain bersama Al Ittihad setelah meninggalkan Real Madrid. Pemain penyerang berusia 35 tahun itu mengungkapkan rasa tidak sabarnya untuk segera memberikan kontribusinya kepada klub barunya tersebut.

“Ini adalah tantangan baru untuk saya, sebuah kehidupan baru, dan saya sudah tidak sabar untuk berlatih. Saya akan melakukan segalanya untuk memenangkan trofi, mencetak gol, menunjukkan talenta, memuaskan fans, klub, dan presiden klub,” kata Karim Benzema

Lebih jauh lagi, Karim Benzema mengungkapkan bahwa Liga Arab Saudi adalah liga yang kompetitif. Terlebih lagi, ia menyoroti bahwa mantan rekannya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, juga bermain di Liga Arab Saudi bersama Al Nassr.

Baca Juga  Harga Wuling Air ev Lebih Murah di Thailand dari Indonesia, Kok Bisa?

“Ini merupakan liga yang bagus, Cristiano Ronaldo sudah bermain terlebih dahulu, rekan lain menyampaikan kalau Arab Saudi mulai menunjukkan progress-nya. Saya berada di sini untuk menang, sebagaimana yang saya lakukan di Eropa. Saya sungguh antusias bertemu Anda di Jeddah,” lanjut Karim Benzema

Untuk diketahui, setelah menghabiskan 14 musim bersama Real Madrid, Karim Benzema memutuskan untuk pergi. Sejak bergabung pada tahun 2009, Karim Benzema telah memberikan kontribusi yang sangat besar bagi tim raksasa Spanyol tersebut.

Selama karirnya di Real Madrid, Karim Benzema berhasil membawa pulang 25 gelar juara, termasuk 5 trofi Liga Champions, 5 trofi Piala Dunia Antar Klub, 4 gelar Piala Super Eropa, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, Karim Benzema juga meraih Ballon d’Or 2022 dan gelar pemain terbaik UEFA sebagai pencapaian pribadi yang sukses.

Real Madrid, yang juga dikenal dengan sebutan Los Blancos, secara resmi mengumumkan perpisahan dengan Karim Benzema pada hari Minggu, 4 Juni 2023. Setelah pengumuman tersebut, berbagai kabar terbaru tentang masa depan Benzema tersebar dan saat ini telah dikonfirmasi bahwa ia telah resmi bergabung dengan Al Ittihad.

Media Partner Warta Jatim