Kebakaran Gudang Pabrik Karoseri Margomulyo Indah: Gara-gara Buka Gembok Besi

kebakaran gudang karoseri di Margomulyo Indah
kebakaran gudang karoseri di Margomulyo Indah

Surabaya, 6 Februari 2024 – Terjadi kebakaran gudang di Jalan Margomulyo Indah pada Selasa, 6 Februari, sekitar pukul 10:16 WIB. Command Center Surabaya mengabarkan bahwa api melahap gudang perusahaan karoseri atau pembuatan interior kendaraan.

Lokasi kejadian langsung ditandai dengan asap tebal yang memenuhi udara. Meskipun data lengkap masih belum diketahui, informasi tersebut telah diteruskan kepada petugas yang berwenang.

Baca juga: Kantor Shopee Food Malang Kebakaran

Kemudian, dalam pembaruan pukul 12:00 WIB, diketahui bahwa kebakaran tidak memakan korban jiwa.”Dua unit PMK berhasil memadamkan api. Proses pemadaman berlangsung efektif, dan pada pukul 10.30 WIB, api utama sudah berhasil dipadamkan,” lapor Era, salah satu staff lembaga pemadam kebakaran.

Situasi dinyatakan kondusif pada pukul 11.31 WIB. Penyebab kebakaran diduga berasal dari percikan yang muncul selama aktivitas penggerindaan. Menurut kronologi kejadian, pintu gudang penyimpanan cat diketahui terkunci, sementara orang yang membawa kunci tersebut masih terjebak dalam kemacetan lalu lintas.

proses pemadaman kebakaran gudang
proses pemadaman kebakaran gudang

Alhasil, salah satu karyawan berupaya untuk membuka gudang terlebih dahulu. Dalam upaya tersebut, salah satu karyawan menggerinda gembok yang mengunci pintu gudang.

Sayangnya, percikan dari proses penggerindaan tersebut menyulut drum yang berisi thinner dan cat di dalam gudang penyimpanan. Hal ini menjadi titik awal terjadinya kebakaran. Meskipun api berhasil dipadamkan dengan cepat oleh petugas pemadam kebakaran, kejadian ini memberikan pelajaran penting mengenai pentingnya keselamatan dalam menggunakan peralatan di lingkungan pabrik.

Baca juga: Kebakaran Papan Reklame di Toko Avia Malang Mengejutkan Pengguna Jalan

Perusahaan karoseri yang menjadi korban kebakaran ini masih belum diidentifikasi secara rinci dalam laporan ini. Namun, insiden ini menyoroti pentingnya peraturan keamanan di sektor industri untuk mencegah risiko kebakaran yang dapat merugikan nyawa dan harta benda.

Baca Juga  Hujan, Dua Rumah di Kota Malang Ambrol ke Aliran Sungai

Pihak berwenang diharapkan melakukan investigasi lebih lanjut untuk memastikan bahwa protokol keamanan diperbarui dan ditaati dengan ketat oleh semua pihak terkait.

Untuk mendapatkan informasi seputar Jawa Timur, Anda dapat mengunjungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)