Gudang Rongsokan di Banyuwangi Terbakar, Diduga Karena Putung Rokok

Terjadi kebakaran hebat di Dusun Curahpalung, Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, pada Selasa (23/01/24).

Sebuah gudang rongsokan milik Zaenuri (60) menjadi korban kobaran api yang cepat melahap seluruh isinya. Kejadian ini pertama kali terdeteksi oleh cucunya, Atala (9), yang dengan cepat memberi tahu warga sekitar.

Baca juga : Kecelakaan Beruntun di Bogor, 17 Orang Luka-Luka

“Kepulan asap itu terlihat dari belakang rumah Zaenuri sekitar pukul 16.30 WIB. Atala melihatnya dan segera memberi tahu tetangga,” ungkap Kapolsek Purwoharjo, AKP Budi Hermawan.

Zaenuri, pemilik gudang yang menjadi korban kebakaran, bersama dengan para tetangga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sebelum bantuan datang.

Bantuan dari Kepala Desa Kradenan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan dua unit mobil pemadam kebakaran dari Unit Srono tiba di lokasi sekitar pukul 17.00 WIB. Proses pemadaman berlangsung hingga api berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.45 WIB.

Baca juga : Kebakaran Rumah di Jalan Dupak Timur, Surabaya

Gudang yang terbakar diketahui berisi bahan-bahan yang mudah terbakar. Hal ini dapat mencakup jenis-jenis barang atau material apa saja yang ada di dalam gudang tersebut, dan bagaimana kondisi gudang tersebut dapat mempercepat penyebaran api.

Namun, kebakaran tersebut meninggalkan kerugian yang tidak sedikit bagi Zaenuri.
Dalam penyidikan, Kapolsek Purwoharjo menyebut bahwa kebakaran diduga dipicu oleh putung rokok, dan gudang rongsokan itu berisi bahan-bahan yang mudah terbakar.

“Tidak ada korban jiwa, namun, korban mengalami kerugian materiil,” ujar Kapolsek.

Baca juga : Kebakaran di Mojokerto, Garasi dan Mobil Hangus Terbakar

Meskipun tidak ada korban jiwa, korban mengalami kerugian materiil. Detail mengenai jenis kerugian materiil dapat disertakan, seperti kerugian terhadap properti atau barang yang ada di dalam gudang.

Baca Juga  Seorang Remaja Tewas Terlindas Bus Hino di Jalan Bukit Berbunga Kota Batu

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banyuwangi yang menerima laporan melalui Call center 112 dan bergerak cepat untuk memadamkan api. Kerugian ditaksir mencapai Rp 250.000.000.

Untuk mendapatkan informasi seputar Jawa Timur, Anda dapat mengunjungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)