Rendra Masdrajad Safaat
Malang  

Kebakaran Kios Depan Gedung MCC Malang, Ulah Pemilik ODGJ?

Kebakaran Kios Depan Gedung MCC Malang
Kebakaran Kios Depan Gedung MCC Malang

Malang, 19 Juni 2024 – Sebuah toko di Jalan Ahmad Yani, Kota Malang, dilalap api besar. Kebakaran yang terjadi tepat di depan Gedung Malang Creative Center (MCC) ini menyebabkan lumpuhnya Jalan Raya Malang – Surabaya selama beberapa jam.

Api yang berkobar sekitar pukul 10.00 WIB tersebut dengan cepat membakar habis sebuah bangunan toko bunga dua lantai. Diduga bahan sekam yang mudah terbakar menjadi penyebab kobaran api membesar dengan cepat.\

Internship Warta Jatim

Baca juga: Kebakaran Hebat Melanda Pabrik Snack di Malang: Kerugian Ditaksir Capai Rp700 Juta

Tak hanya toko bunga, api juga sempat merambat ke bangunan ruko di sekitarnya. Para warga secara tanggap langsung membantu memadamkan api supaya tidak menimbulkan kerusakan lebih parah sembari menunggu bala bantuan dari Petugas Damkar Kota Malang .

Akibat kebakaran ini, dua jalur jalan di depan gedung MCC Malang terpaksa ditutup, mengakibatkan kemacetan total di Jalan Raya Malang – Surabaya. Kendaraan dialihkan sementara untuk memberi ruang bagi mobil Damkar.

Dikutip dari artikel sumber, Kliktimes, menurut Nanik sebagai salah satu saksi mata, api berasal dari kebiasaan buruk penghuni yang sering membakar kertas untuk mengusir nyamuk. “Saya langsung ngambil air nyirami apinya. Dibantu warga-warga ini, tapi api terus membesar, susah dikendalikan,” ungkapnya

Penghuni bangunan yang terbakar tersebut, yakni Badiri, diduga memiliki gangguan jiwa (ODGJ). Setelah kejadian naas tersebut, Badiri sempat mengalami syok.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Pemilik rumah juga langsung diamankan untuk mendapatkan penanganan.

Untuk mendapatkan informasi seputar Jawa Timur, Anda dapat mengunjungi wartajatim.co.id

Media Partner Warta Jatim