Kebakaran Papan Reklame di Toko Avia Malang Mengejutkan Pengguna Jalan

Kebakaran Papan Reklame di Toko Avia Malang Mengejutkan Pengguna Jalan
Kebakaran Papan Reklame di Toko Avia Malang Mengejutkan Pengguna Jalan

Malang, 3 Desember 2023 – Pada hari Minggu, 3 Desember 2023, sebuah peristiwa kebakaran mengejutkan terjadi di kawasan Kayutangan Heritage, Kota Malang. Papan reklame salah satu produk rokok di depan Toko Avia, Jalan Jaksa Agung Suprapto, terbakar secara tiba-tiba pada pukul 14.00 WIB.

Menurut Aden (26), seorang saksi mata, kebakaran terjadi saat para pekerja sedang melakukan pengelasan untuk membongkar dudukan reklame rokok yang diturunkan dari atas toko. “Tiba-tiba, saya melihat percikan api dari atas jatuh tepat ke papan reklame yang ada di bawah. Tak berapa lama, papan reklame terbakar. Kobaran apinya cukup besar dan membuat kaget pengguna jalan. Untungnya, api tidak sampai merembet ke arah bangunan Toko Avia.”

Salah satu pengguna jalan, Yati (41), baru saja melewati Avia setelah mengikuti Car Free Day. “Saya baru saja melewati Avia setelah mengikuti Car Free Day dan heran melihat papan reklame rokok diturunkan di bawah. Ternyata, informasi dari media sosial menyebutkan bahwa papan reklame yang baru saja saya lewati tadi siang telah terbakar.”

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang, Agoes Soebekti, membenarkan kejadian tersebut. “Setelah mendapat laporan, kami segera bergegas mendatangi lokasi. Kami kerahkan 4 unit mobil pemadam berikut dengan 12 personel.”

“Meskipun api sudah berhasil dipadamkan oleh pekerja reklame dan warga sekitar sebelum petugas tiba, kami tetap melakukan pemeriksaan untuk memastikan tidak ada sisa api.” lanjut Agoes

Kerugian materi diperkirakan sekitar Rp 2 juta, dan kondisi bangunan Toko Avia aman karena kobaran api tidak sampai merembet dan berhasil dipadamkan dengan cepat.”

Pihak berwenang juga mengimbau agar pekerja yang melakukan kegiatan pengelasan berhati-hati untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)