Kebakaran Rumah di Jalan Dupak Timur, Surabaya

kebakaran di Surabaya

Surabaya, 16 Januari 2024 – Kejadian kebakaran melanda sebuah rumah di Jalan Dupak Timur, Surabaya, mendapat tanggap cepat dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Surabayaa.

Dalam upaya pemadaman yang dimulai sejak pukul 08.56 WIB, 14 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk mengatasi kebakaran tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun dari akun Instagram resmi @call112surabaya, petugas pemadam kebakaran dengan sigap berusaha memadamkan api yang melahap rumah lantai dua tersebut. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.15 WIB, dan kondisi dinyatakan kondusif pada pukul 09.44 WIB.

Fajar Tim PMK Surabaya menyampaikan bahwa rumah yang terkena dampak kebakaran merupakan lantai dua dan saat kejadian sedang dalam keadaan kosong.

Lantai satu sedikit terimbas, dan kronologi kejadian mencatat bahwa salah satu penghuni kamar di lantai satu melihat asap mengepul di kamar tengah, diikuti dengan cepatnya api membesar.

Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik.

Dengan respon cepat, petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api dan tidak menyebar ke bangunan lain.
Dalam catatan petugas, akses masuk untuk memasuki lokasi harus melewati gang yang sempit dan menjadi tantangan serius dalam upaya menangani kebakaran yang terjadi.

Kendala tersebut mengakibatkan hanya unit kecil yang memiliki kemampuan untuk mencapai dan merespon kejadian kebakaran di lokasi

Untuk mendapatkan informasi seputar Jawa Timur, Anda dapat mengunjungi Wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)