Kecelakaan Maut di Jalan Kolonel Sugiono, Kota Malang: Satu Korban Jiwa

Kecelakaan Maut di Jalan Kolonel Sugiono, Kota Malang: Satu Korban Jiwa
Kecelakaan Maut di Jalan Kolonel Sugiono, Kota Malang: Satu Korban Jiwa

Kota Malang, 11 Desember 2023 – Sebuah kecelakaan maut terjadi di Jalan Kolonel Sugiono, Kota Malang pada Senin (11/12/2023) sekitar pukul 04.05 WIB, yang melibatkan dua kendaraan, yakni pikap Daihatsu Gran Max dengan nomor polisi N 9787 YH dan truk Hino dengan nomor polisi L 8748 UC. Peristiwa tragis ini menelan satu korban jiwa, Sudirman (60), warga Desa Bulak Klakah, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Menurut Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota, Ipda Isrofi, kronologi kejadian berawal ketika pikap Daihatsu Gran Max berusaha mendahului kendaraan di depannya dari sebelah kiri. Namun, karena tidak cukup ruang, mobil pikap menabrak bagian belakang truk Hino yang sedang berhenti di lajur kiri.

“Saat mendahului kendaraan lain yang ada di depannya dari sebelah kiri tidak cukup ruang, sehingga terjadi benturan atau kecelakaan membentur dari belakang kendaraan truk Hino di depannya,” kata Isrofi.

Truk Hino, yang dikemudikan oleh Kasianto (20) warga Dusun Pendem, Desa Clumprit, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, berhenti di lajur kiri menghadap ke utara saat kecelakaan maut tersebut terjadi.

Akibat kecelakaan ini, mobil pikap mengalami kerusakan parah di bagian depannya, dan penumpangnya dengan nomor polisi N-9787-YH mengalami luka-luka dan meninggal dunia di tempat kejadian.

“Penumpang pikap Daihatsu Gran Max dengan Nopol N-9787-YH mengalami luka-luka dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara,” ujar Isrofi.

Proses evakuasi korban menjadi tantangan, terutama karena korban, Sudirman, terjepit di dalam bodi mobil yang ringsek. Pengemudi pikap, Sukaryadi (52), juga warga Desa Bulak Klakah, Candipuro, Lumajang, mengalami luka dan berhasil dievakuasi terlebih dahulu.

Baca Juga  Bank Jatim Mendorong UMKM Naik Kelas Melalui Penggunaan Teknologi Digital

Jenazah korban dievakuasi ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang, sementara kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan diamankan di Unit Lakalantas Satlantas Polresta Malang.

“Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kecelakaan ini, kedua kendaraan kita amankan ke Unit Lakalantas (Satlantas Polresta Malang),” katanya.

Kami akan terus memberikan informasi terkini seputar kecelakaan ini. Harapannya, insiden seperti ini dapat menjadi peringatan bagi semua pihak untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan dalam berlalu lintas. Semoga keluarga korban diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)