Keindahan Kashmir, Surga Dunia Namun Terancam Diboikot China

Keindahan Kashmir.
Keindahan Kashmir.

Wartajatim.co.id, 26 Mei 2023 – Kashmir, sebuah surga tersembunyi yang terletak di wilayah pegunungan Himalaya, telah lama menjadi magnet bagi para wisatawan yang mencari keindahan alam yang menakjubkan.

Beberapa hari yang lalu, rencana digelarnya forum G20 India akan dilaksanakan di Kashmir yang memiliki keindahan surgawi mengundang kritik bagi China.

Kashmir sendiri merupakan wilayah yang menjadi sumber perselisihan dan menjadi sengketa bagi India dan Pakistan. Konflik ini berakar dari sejarah panjang dan perbedaan politik antara kedua negara tersebut.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi keindahan Kashmir yang memukau serta kekayaan budayanya yang unik selain konflik yang dimilikinya.

Keajaiban Alami di Kashmir: Pemandangan yang Menakjubkan

Kashmir terkenal karena lanskapnya yang mempesona. Pemandangan gunung bersalju, lembah yang hijau subur, dan danau yang indah menciptakan lanskap yang menakjubkan. Salah satu daya tarik utama adalah Danau Dal yang terletak di Srinagar, ibu kota Kashmir. Danau ini dikelilingi oleh pohon-pohon willow yang menjulang tinggi, taman-taman yang indah, dan perahu-perahu tradisional yang dikenal sebagai “Shikara”. Melihat matahari terbit atau terbenam di Danau Dal adalah pengalaman yang tak terlupakan.

Selain Danau Dal, Kashmir juga memiliki Danau Wular yang merupakan danau alami terbesar di India. Airnya yang jernih dan pegunungan yang mengelilinginya menciptakan pemandangan yang menakjubkan. Wisatawan dapat menikmati pemandangan yang mempesona sambil melakukan perjalanan perahu di danau ini.

Keberagaman Budaya: Menyatu dengan Keindahan Alam Kashmir

Kashmir bukan hanya tempat yang memukau secara alamiah, tetapi juga memiliki kekayaan budaya yang tak ternilai. Kashmir telah menjadi tempat perpaduan budaya Hindu, Muslim, dan Buddha selama berabad-abad. Budaya Kashmir mencerminkan harmoni antara berbagai agama dan kepercayaan.

Baca Juga  Lagu Penyanyi Palestina Dihapus Dari Spotify dan Apple Music!

Salah satu contoh yang menarik adalah festival Holi di Kashmir. Perayaan ini tidak hanya dirayakan oleh komunitas Hindu, tetapi juga diikuti dengan antusiasme oleh komunitas Muslim. Festival ini menjadi ajang untuk mempererat ikatan sosial dan budaya di antara masyarakat Kashmir.

Daya Tarik Wisata Kashmir: Menjelajahi Kekayaan Alamnya

Kashmir menawarkan berbagai aktivitas wisata yang memikat. Bagi para pecinta petualangan, trekking di lembah-lembah Kashmir adalah pengalaman yang tak terlupakan. Trekking di Lembah Nubra, Lembah Lidder, atau Lembah Suru akan membawa Anda melewati pemandangan yang menakjubkan dan desa-desa yang indah.

Selain itu, Kashmir juga terkenal dengan kebun-kebun tulipnya yang mempesona. Kebun Tulip Indira di Srinagar merupakan salah satu taman tulip terbesar di Asia dan menjadi daya tarik utama bagi wisatawan. Ketika ribuan bunga tulip mekar, taman ini berubah menjadi taman berwarna-warni yang menakjubkan.

Tidak hanya itu, Kashmir juga menawarkan pengalaman menakjubkan dengan olahraga air seperti perahu layar dan jet ski di Danau Dal, serta menikmati keindahan alam di Taman Nasional Dachigam yang merupakan rumah bagi berbagai spesies flora dan fauna yang dilindungi.

Kashmir adalah destinasi wisata yang memukau dengan keindahan alamnya yang menakjubkan dan kekayaan budayanya yang unik.

Disamping masalah sengketa antar India dan Pakistan dan penolakan China atas digelarnya G20, Kashmir menjadi tempat yang tak dapat dilewatkan bagi para wisatawan yang mencari petualangan dan keindahan di antara pegunungan Himalaya.

Jadi, jika Anda ingin merasakan keajaiban alam dan kekayaan budaya, kunjungilah Kashmir, surga tersembunyi di pegunungan Himalaya.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)