Rendra Masdrajad Safaat

Kenapa Mason Mount Lebih Memilih Manchester United?

Mason Mount

WartaJatim.co.id 06 Juli 2023 – Mason Mount menyelesaikan transfer senilai £60 juta ($76 juta) menuju Manchester United pada Rabu (5/7), mengakhiri drama yang berlangsung sejak akhir musim lalu.

Dalam kesepakatan ini, Mount meninggalkan Chelsea, klub masa kecilnya, setelah bergabung dengan akademi mereka sejak usia enam tahun dan berkembang menjadi bintang sepak bola.

Internship Warta Jatim

Alasan Mount pergi adalah karena ia dan Chelsea tidak mencapai kesepakatan dalam negosiasi kontrak baru setelah klub ini mengalami pengambilalihan oleh pemilik baru, yang dipimpin oleh Todd Boehly, pada tahun lalu. Menurut laporan dari The Athletic, pada awalnya kedua belah pihak yakin bisa mencapai kata sepakat sebelum Januari.

Namun, Chelsea kemudian menarik tawaran kontrak terbarunya dan memberi tahu Mount bahwa jika ia tidak memperpanjang kontrak, ia akan dijual pada musim panas ini.

Chelsea berargumen bahwa performa Mount yang mengecewakan pada musim 2022/23 membuatnya tidak layak menerima gaji yang lebih tinggi dari rekan setimanya di akademi, Reece James, yang baru-baru ini menandatangani kontrak baru.

Pada bulan Februari, Chelsea menawarkan gaji mingguan sebesar £200.000 (£254.000) dan klausul pelepasan sebesar £70 juta (£88,9 juta), tetapi tawaran tersebut hanya akan memperpanjang kontrak Mount selama 12 bulan. Mount yang frustrasi mulai mencari opsi lain, dan petinggi Chelsea menganggap hal ini sebagai tanda bahwa ia tidak ingin bertahan di klub.

Mason Mount mengungkapkan alasannya untuk pindah, “Tidak pernah mudah meninggalkan klub tempat Anda dibesarkan, tetapi Manchester United akan memberikan tantangan baru yang menarik untuk fase selanjutnya dalam karier saya,” kata Mount kepada laman resmi United, menguraikan ambisinya dengan klub.
“Setelah berkompetisi melawan mereka, saya tahu betapa kuatnya skuad yang saya ikuti, dan saya tidak sabar untuk menjadi bagian dari upaya grup ini untuk memenangkan trofi besar.”

Baca Juga  Ketahui Apa itu Ransomware LockBit, Ransonware yang diduga Menyerang Bank BSI

Dengan Chelsea tidak akan berkompetisi di turnamen Eropa musim depan setelah finis ke-12 di Liga Primer, Mason Mount percaya bahwa Manchester United memiliki peluang lebih baik dalam memperebutkan gelar. United sendiri telah memenangkan Piala Liga, mencapai final Piala FA, dan finis di peringkat ketiga dalam klasemen akhir musim.

Selanjutnya, Mount akan memulai persiapan untuk musim baru bersama rekan setimnya di Manchester United dan berharap dapat membantu tim mencapai awal musim yang mengesankan di bawah arahan Erik ten Hag.

Media Partner Warta Jatim