KEREN! Program Pembangungan H Rendra Masdrajad Safaat

Rendra Masdrajad Safaat Mendukung Pahlawan Demokrasi untuk Pemilu 2024 yang Jujur dan Adil
Rendra Masdrajad Safaat Mendukung Pahlawan Demokrasi untuk Pemilu 2024 yang Jujur dan Adil

Malang, 5 Februari 2024 – Dalam upaya memacu Program Pembangungan Kota Malang, Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Malang Dapil 5 Kecamatan Lowokwaru dari PKS, H. Rendra Masdrajad Safaat, mengusung delapan program utama yang diakronimkan sebagai KEREN. Dalam wawancara eksklusif dengan Malang Posco Media pada Minggu (4/2), Rendra menjelaskan secara rinci visi dan misi melalui program-program tersebut.

Program KEREN, yang merupakan singkatan dari Kreatif, memiliki fokus utama pada pembinaan prestasi di bidang olahraga, musik, dan seni budaya. Rendra juga menekankan pentingnya mendorong industri kreatif, pariwisata, serta meningkatkan keunggulan produk lokal.

Baca Juga : Rendra Masdrajad Safaat Mendukung Pahlawan Demokrasi untuk Pemilu 2024 yang Jujur dan Adil

‘’Program Pembangungan selanjutnya adalah E dari Enterpreneurship, yang artinya membangun kewirausahaan UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) dan Koperasi,’’ ungkap Rendra, seorang pengusaha berusia 41 tahun.

Caleg PKS Nomer Urut 2 Dapil 5 Lowokwaru
Caleg PKS Nomer Urut 2 Dapil 5 Lowokwaru

Rendra melanjutkan paparannya dengan merinci program selanjutnya, yaitu R yang merupakan singkatan dari Responsif. Program ini mencakup perbaikan perizinan dan pelayanan publik, serta peningkatan mutu pendidikan dasar dan menengah.

‘’Dilanjutkan dengan E, yaitu Empowerment, yang melibatkan perbaikan perumahan dan tata kelola pemukiman. Serta, pemberdayaan wanita, remaja, dan pendidikan Anak Usia Dini (PAUD),’’ terang Rendra, yang memiliki latar belakang pendidikan di Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

Dalam konteks akronim KEREN, huruf N yang berarti Nasionalis juga menjadi bagian dari program ini. Program Nasionalis menitikberatkan pada pembinaan kepemudaan dan organisasi masyarakat.

Baca Juga : Peluncuran Ambulance Gratis oleh Rendra Masdrajad Safaat: Membantu Masyarakat Lowokwaru dalam Situasi Darurat

Meski mengusung delapan program utama, Rendra menegaskan bahwa terdapat dua prioritas mendesak yang perlu segera diatasi.

Baca Juga  Aksi Solidaritas Pemuda Pancasila di Kota Batu: Tuntut Kearifan Lokal, Atasi Sampah, dan Jamin Nasib Pedagang

‘’Prioritas pertama adalah pemberdayaan wanita dan pembinaan ketahanan ekonomi keluarga. Serta, kemudahan perizinan dan pelayanan publik untuk masyarakat,’’ tandas Rendra, yang mengusung slogan ‘’Majukan Kotanya, Sejahterakan Rakyatnya’’.

sumber Malang Posco Media

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)