Kesalahan Penulisan Nama di Jersey Rafael Struick Jadi Sorotan Hangat di Piala Asia 2023

Di tengah sorotan akan aksi gemilang dan kekecewaan dalam pertandingan babak 16 besar Piala Asia 2023 antara Timnas Indonesia dan Australia, sebuah kesalahan kecil penulisan jersey Rafael Struick namun mencolok justru menjadi bahan pembicaraan hangat di kalangan netizen.

Kesalahan penulisan nama tersebut, yang memuat nama “Stuirck” alih-alih “Struick,” pertama kali terlihat di media sosial ketika seorang warganet membagikan foto jersey tersebut dengan cuitan yang ramai dibicarakan oleh pengguna lainnya.

“Wah, varian lain lagi,” tulis akun @fajar***** sambil membubuhkan emotikon tertawa.

Baca juga : Timnas Indonesia U-23 Harus Berharap Ke Timnas Lain Untuk Lolos Semi Final Piala AFF 2023

Rafael Struick sendiri, yang merupakan pemain kunci dalam strategi timnas Indonesia, telah menjadi pusat perhatian sejak awal turnamen ini.

Meskipun timnya harus menerima kekalahan telak 0-4 dari Australia dalam pertandingan yang akhirnya mengakhiri perjalanan mereka di babak 16 besar, penampilan Struick tetap mencuri perhatian.

Saat ini di Twitter atau X, banyak akun yang membahas soal jersey Rafael Struick yang typo.

“wkwkw semalem sempe notis eh kok i nya pindah🤓,” tulis nurul isnaini

Baca juga : Pendakian Gunung Semeru Bakal Dibuka Setelah Dua Tahun Ditutup, Hanya Sampai Ranu Kumbolo

“Biasa nyablon nama Agus, Budi, Yanto. Pas ada nama susah dikit langsung salah😅” tulis akunn gila bola ina

“Rafael aja udah paling aman hahaha,” tulis firmansyah

“lah iya itu si struick kirain gua yg baru tau ejaan namanya, ternyata bener typo penulisannya wkwkwk,” tulis vershatille.

Kekalahan Timnas Indonesia

Meskipun Timnas Indonesia dominan dalam penguasaan bola dan menciptakan beberapa peluang berbahaya, kegagalan dalam menyelesaikan peluang membuat mereka kalah dari Australia.

Baca Juga  Mengoptimalkan Bonus Demografi: Peran Mahasiswa ITS dalam Perekonomian dan Kreativitas Indonesia

Gol pertama Australia terjadi melalui gol bunuh diri Elkan Baggott di babak pertama setelah bola umpan silang Jakcson Irvine mengenainya dan berubah arah ke gawang. Martin Boyle kemudian menambah keunggulan Australia dengan sundulan bebas di menit ke-45.

Baca juga : Wakil Presiden Indonesia, Besok Lakukan Kunjungan ke Universitas Brawijaya Malang

Di babak kedua, meskipun Australia mengurangi intensitas serangan, mereka tetap efektif dalam memanfaatkan peluang yang ada. Mitchell Duke mencetak gol ketiga untuk Australia pada menit ke-81 setelah lolos dari kawalan pertahanan Indonesia. Craig Goodwin dan Harry Souttar masing-masing mencetak gol tambahan pada menit ke-89 dan injury time.

Untuk mendapatkan informasi lainnya, Anda dapat mengunjungi wartajatim.co.id

 

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)