Kolam Renang Oro Oro Ombo: Tempat Renang Murah Andalan Lamongan

kolam renang Oro Oro Ombo
kolam renang Oro Oro Ombo

Kabupaten Lamongan semakin menonjolkan potensi dalam aspek pariwisata. Salah satu bentuknya yakni kolam renang Oro Oro Ombo. Penasaran dengan tempat rekreasi keluarga yang sedang digemari warga Lamongan ini? Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Tentang Kolam Renang Oro Oro Ombo

Kolam renang ini berada di Jl. Raya Sambeng, Oro-oro Ombo. Daerah ini berada di kecamatan Mantup yang terkenal akan hasil pertaniannya. Sekarang selain ziarah makam Sunan Giri III, kecamatan Mantup mempunyai kolam Oro Oro Ombo sebagai wisata andalan.

Kolam Oro Oro Ombo terletak di lokasi yang cukup strategis, dan dekat dengan area persawahan yang indah. Pengunjung dapat menikmati suasana alam pedesaan setelah berenang.

Selain menjadi tempat rekreasi, Oro Oro Ombo juga kerap digunakan sebagai tempat latihan berenang dan lomba bagi atlet muda Lamongan. Hal ini dikarenakan pemerintahan setempat mendukung perkembangan atlet renang di Lumajang.

Harga Tiket dan Jam Operasional Oro Oro Ombo

Kolam renang ini memberikan pengalaman rekreasi yang ekonomis dengan harga tiket hanya Rp12.000, baik untuk dewasa maupun anak-anak. Bahkan anak di bawah 1 tahun tidak dikenai biaya sepeserpun.

Kolam Oro Oro Dowo buka setiap hari, mulai dari jam 07.00 hingga 16.30 WIB. Di hari Sabtu dan Minggu jam operasionalnya lebih lama, yakni 07.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Fasilitas Unggulan Kolam Renang Oro Oro Ombo

Selain murah, Kolam Oro Oro Dowo menyediakan sejumlah fasilitas bagi para pengunjung, di antaranya:

1. Kolam Renang yang Variatif

Oro Oro Ombo menyediakan tiga kolam yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Dua kolam khusus untuk anak-anak dan satu kolam untuk dewasa. Terdapat peminjaman ban bagi anak-anak yang ingin berenang di kolam dewasa.

Baca Juga  7 Daya Tarik Gartenhutte Kaffee und Aussicht di Mojokerto

Tempat duduk santai juga tersedia bagi orang tua yang tidak ingin berenang, memastikan kenyamanan bagi semua pengunjung.

2. Berbagai Fasilitas Umum

Berkomitmen menyajikan kenyamanan bagi para pengunjung, kolam Renang Oro Oro Ombo menyediakan fasilitas umum yang lengkap. Mulai dari gazebo dan tempat duduk bagi orang dewasa yang mengawasi anaknya bermain di kolam.

Kemudian mushola serta toiletnya bersih dan nyaman. Pengunjung juga tidak perlu mengkhawatirkan tempat parkir karena luas dan aman karena terdapat penjaga.

3. Kantin Murah

Kolam Renang Oro Oro Ombo memiliki kantin yang menyediakan berbagai minuman dan makanan ringan, termasuk pop mie, sosis, snack, dan roti. Pengunjung dapat menikmati hidangan dengan harga yang terjangkau setelah berenang atau sebagai teman santai di tepi kolam.

4. Wahana Bermain Anak

Tempat wisata ini memberikan pengalaman terbaik bagi anak-anak. Oro Oro Ombo menyediakan beragam seluncuran serta pancuran air di area kolam. Wahana ini membuat anak-anak lebih terhibur ketika berenang.

Di samping itu, ada pula permainan ayunan di area tepi kolam. Jadi anak-anak dapat bermain di luar kolam selepas berenang atau orang tua dapat menggunakannya untuk mengawasi anak di tepian kolam.

Itu dia informasi lengkap tentang kolam renang Oro Oro Ombo. Bagi para wisatawan yang berkunjung ke Lamongan, jangan lupa untuk mampir ke kolam renang ini. Jadikan momen rekreasi lebih berkesan dengan berenang bersama keluarga.

Untuk membaca berita seputar Jawa Timur, silakan kunjungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)