Koleksi Mobil Antik Raja Charles III yang Mengagumkan Menjelang Penobatan 6 Mei

Raja Charles
Raja Charles III yang akan dinobatkan besok

WartaJatim.co.id, 5 Mei 2023 – Perusahaan penyewaan mobil Inggris, Nationwide Vehicle Contracts, mengungkapkan bahwa Raja Charles III yang akan dinobatkan besok pada tanggal 6 Mei 2023 memiliki sederet kendaraan langka dan klasik. Sejumlah kendaraan ikonis dunia selalu dikaitkan dengan anggota keluarga Kerajaan Inggris.

Raja Charles III dikenal sebagai sosok yang memiliki hobi khusus pada kendaraan bermotor. Oleh karena itu, mobil-mobil mewah yang dimilikinya telah lama melekat dengan citranya.

“Koleksi kendaraannya yang mengesankan menampilkan nilai sentimental yang diturunkan dari mendiang ibunya, Ratu Elizabeth II. Hingga mobil yang dibelikan untuknya oleh orang tuanya,” kata direktur Nationwide Keith Hawes, mengutip CBS News.

Armada kerajaan saat ini terdaftar memiliki 12 kendaraan yang menjadi sorotan publik. Dua di antaranya adalah Bentley State Limousine yang bernilai lebih dari US$12 juta (setara Rp176 miliar) masing-masing. Kendaraan-kendaraan mewah ini dibuat secara khusus oleh Bentley untuk perayaan Emas ke-50 Ratu Elizabeth II pada tahun 2002.



Sebagai merek mobil resmi Britania Raya, Bentley telah merancang kedua mobil tersebut menggunakan spesifikasi kendaraan kepala negara. Kendaraan-kendaraan ini dilengkapi dengan perlindungan khusus seperti bodi baja, kaca anti peluru, dan ban tahan ledakan.

Menurut pernyataan pers dari Nationwide, sisi dalam kedua mobil tersebut telah dibuat sangat kedap untuk mencegah serangan gas beracun yang dapat membahayakan keluarga kerajaan.

Raja Charles III memiliki mobil lain yaitu Aston Martin DB6 Volante tahun 1965 yang diperkirakan bernilai lebih dari US$1,2 juta (setara dengan Rp17,62 miliar). Mobil ini diberikan sebagai hadiah ulang tahun Charles yang ke-21 dari orang tuanya.

Baca Juga  JANGAN MUDAH PERCAYA APLIKASI-POLISI AMERIKA SERIKAT SALAH TANGKAP KARENA APLIKASI PENGENAL WAJAH

Mobil Aston Martin lain milik keluarga kerajaan tersebut juga ada dengan nilai lebih rendah sekitar US$600 ribu.

Jangan lupa bahwa keluarga kerajaan juga memiliki beberapa mobil mewah Rolls Royce, seperti Phantom IV buatan tahun 1960, Phantom V tahun 1962, dan Phantom VI tahun 1977, seperti dilaporkan oleh The Guardians.

Namun, saat penobatannya nanti, Raja Charles III akan memilih kendaraan ikonis kerajaan yang sudah digunakan secara turun temurun, yaitu kereta kuda emas bernama Gold State Coach. Kendaraan ini mungkin menjadi salah satu kendaraan paling eksklusif di dunia.

Istana Buckingham melaporkan bahwa kereta ini ditugaskan oleh Raja George III pada tahun 1760 dan dibangun pada masa itu. Kereta ini telah digunakan di setiap penobatan sejak 1831.

Istana menginformasikan bahwa pada hari penobatan, delapan kuda Windsor Grey akan menarik kereta emas berlapis senilai sekitar US$2 juta dengan berat hampir 4,5 ton.



*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)