Komunitas Ibu Profesional Sukses Selenggarakan Konferensi Perempuan Indonesia 2023

Deklarasi Konferensi Perempuan Indonesia (KPI) yang digagas oleh Komunitas Ibu Profesional sukses terselenggara secara daring pada Jumat (22/12/2023).

Event akbar dua tahunan kali ini mengusung tema “Menguatkan Akar Gerakan Perempuan Indonesia” ini, telah berhasil menyatukan perempuan dari berbagai lapisan masyarakat.

KPI secara online ini berlangsung pada 20-22 Desember 2023, dengan menghadirkan serangkaian kegiatan menarik.

“Event ini bukan hanya sekedar mendengarkan, memahami makna, mendapatkan insight, tetapi event ini adalah event yang menggerakkan. Menggerakkan Anda sebagai individu, komunitas, bagian dari keluarga, dan bersama membangun ekosistem yang sehat”, ujar Septi Peni Peni Wulandari, Founder Komunitas Ibu Profesional.

Konferensi Perempuan Indonesia hadir sebagai bentuk komitmen pada pendidikan dan pemberdayaan perempuan. 

Konsep acara kali ini tidak hanya mencerminkan tekad untuk menjaga akar budaya dan jati diri, tetapi juga memberikan dorongan positif bagi pertumbuhan perempuan Indonesia.

“Bagi kita yang saat ini merasa tidak berkembang, jangan pernah diam teruslah bergerak menemukan diri, sehingga suatu saat nanti kami semua peserta konferensi akan menjadi saksi melihat perkembangan teman-teman”, tambah Septi

Peserta kegiatan KPI didominasi oleh para Ibu dari seluruh Indonesia bahkan dunia. Menegaskan bahwa perubahan yang mereka usung akan semakin kuat ketika berakar pada nilai-nilai keluarga dan budaya.

“Luar biasa, kami mencoba memahami kembali dari pergerakan yang sudah ada. Jadi kembali mengenali diri, keluarga, komunitas, sehingga menjadi sangat berkesan,” ujar Lenti, salah satu peserta konferensi.

Keberhasilan Konferensi Perempuan Indonesia menjadi cermin bahwa meskipun terbatas secara fisik, kita dapat bersama-sama mewujudkan perempuan Indonesia yang kuat dan berakar pada nilai budaya.

Baca Juga  Meet Perdana TDAP Malang Program "Rujakan" : Rumpi Bijak ala TDAP Malang

Hari terakhir konferensi online ini diwarnai dengan momen deklarasi, di mana seluruh peserta bergerak dan bersuara dalam Deklarasi Perempuan Indonesia 2023. Dalam menyambut 12 tahun berdirinya Komunitas Ibu Profesional dan menyongsong 2024, Komunitas Ibu Profesional mempersembahkan tema: Sinergi Wujudkan Aksi. 

Koferensi Perempuan Indonesia menjadikan perempuan Indonesia bertumbuh tetapi tidak melupakan akarnya, yaitu jati diri.

“Tidak ada aksi yang kecil. Aksi yang kita mulai akan mengundang aksi-aksi berikutnya yang akan bermanfaat dan berdampak,” ujar Halidah Umi Balqis, Sekretaris Jenderal Ibu Profesional, saat penutupan konferensi.

Konferensi Perempuan Indonesia
Konferensi Perempuan Indonesia

Acara ini juga menggambarkan komitmen Komunitas Ibu Profesional dalam memperkuat peran dan pengaruh perempuan di berbagai sektor kehidupan. 

Jangan lupa ikuti dan daftarkan diri Anda pada Konferensi Perempuan Indonesia yang akan diselenggarakan secara offline, pada 9-11 Februari 2024, di Royal Orchid, Batu, Malang. Serta gaungkan tagar #SinergiWujudkanAksi ya.

Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya, Anda bisa mengunjungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)