Konsolidasi Caleg Di Seluruh Jawa Timur: PAN Menyatakan Dukungan Untuk Khohifah Dalam Pilgub

Konsolidasi Caleg Di Seluruh Jawa Timur: PAN Menyatakan Dukungan Untuk Khohifah Dalam Pilgub
Konsolidasi Caleg Di Seluruh Jawa Timur: PAN Menyatakan Dukungan Untuk Khohifah Dalam Pilgub

Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Timur (Jatim) bertekad untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024. Dalam rangka memperkuat komitmen tersebut, PAN Jatim mengadakan konsolidasi calon anggota legislatif PAN di seluruh Jawa Timur, yang diselenggarakan di Hotel Sheraton Surabaya pada Senin (4/12/2023).

“Acara ini menjadi langkah kami dalam menyambut dan memasuki tahap kampanye Pemilu. Ini juga mencerminkan komitmen PAN Jatim dan semua calon legislatif untuk meraih kemenangan pada Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2024,” kata Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadig, dalam pernyataan tertulisnya, Minggu (3/12/2024).

Konsolidasi calon legislatif PAN di Jawa Timur akan dihadiri oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Beberapa pimpinan partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) di tingkat Jatim juga dijadwalkan hadir.

Rizki menjelaskan bahwa upaya PAN untuk meraih kemenangan telah menunjukkan hasil positif, salah satunya adalah peningkatan Identitas Partai (Party ID) PAN secara signifikan. “Survei menunjukkan bahwa kedekatan dan dukungan masyarakat terhadap PAN mengalami peningkatan yang signifikan. Ini menjadi motivasi dan pendorong semangat bagi calon legislatif PAN untuk terus berjuang tanpa lelah demi mendapatkan dukungan masyarakat,” ujar anggota Komisi 1 DPR RI.

Beberapa survei menjelang Pemilu 2024 menunjukkan peningkatan elektabilitas PAN. Menurut survei terakhir yang dilakukan oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) pada Agustus 2023, elektabilitas PAN mencapai 4,2 persen. Artinya, PAN diproyeksikan dapat kembali mendapatkan kursi di DPR pada Pemilu mendatang.

Terkait pemilihan presiden, Rizki Sadig menyatakan bahwa konsolidasi calon legislatif PAN Jatim juga merupakan upaya untuk menjaga komitmen dalam menyambut pemilihan yang cerdas, damai, menyatukan, dan menghindari perpecahan. Ia menambahkan bahwa keputusan PAN untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran dianggap sebagai langkah yang tepat.

Baca Juga  8 Rekomendasi Cafe di Trawas yang Lagi Viral 2024

“PAN yakin bahwa Prabowo-Gibran merupakan representasi gagasan persatuan nasional dan kolaborasi ideal yang akan membawa transformasi bagi kemajuan Indonesia,” ungkapnya.

Rizki juga menyebut kepemimpinan lokal Jawa Timur, khususnya Gubernur Khofifah, telah sukses dalam mendorong transformasi provinsi ini menuju kesejahteraan dan keadilan bagi masyarakat. “Jawa Timur memiliki peran kunci dalam peta politik nasional. PAN Jatim dengan tekad bulat ingin mendukung kembali Ibu Khofifah untuk memimpin Jawa Timur dan melanjutkan kesuksesan yang telah dicapai,” pungkasnya.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)