Kronologi Kecelakaan Beruntun di Jalan Bandung Kota Malang, Pengemudi Diduga Mabuk

Kronologi kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Bandung, Kota Malang pada Minggu 28 Januari 2024 berhasil diungkap. Kejadian ini menjadi heboh karena mobil-mobil yang terlbiat dalam kecelakaan berserakan dan berada di jalanan ramai.

Menurut laporan resmi dari Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Isrofi, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 20.40 WIB. Sebuah minibus Toyota Calya, yang dikemudikan oleh F. Rizal Fauzi (43), diduga kehilangan kendali dan menabrak sepeda motor Yamaha Jupiter ZI yang sedang melintas. Kemudian, dalam keadaan yang sama tak terkendali, mobil tersebut menyundul sebuah Honda Civic yang terparkir di tepi jalan.

Baca juga : Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Membayar Pajak, Pemerintah Kota Malang Luncurkan SPPT PBB 2024

“Saat itu, mobil Toyota Calya tersebut hilang kendali dan menabrak sepeda motor yang sedang melaju di sisi kiri. Kemudian, mobil makin tak terkendali, dan menabrak mobil Honda Civic yang terparkir di kiri jalan,” ungkap Isrofi.

Tidak hanya itu, kecelakaan ini juga menimbulkan dugaan serius terhadap keadaan pengemudi minibus tersebut.

“Diduga pengemudi minibus Toyota Calya dalam kondisi mengonsumsi minuman beralkohol saat mengendarai mobilnya, hal ini masih kami tindaklanjuti,” tambah Isrofi.

Baca juga : Catat Tanggalnya! Pemkot Surabaya Gelar Program Skrining Kesehatan Gratis

Dalam detil kerusakan, mobil Toyota Calya mengalami rusak parah di bagian sisi kanan dan depan, sedangkan Honda Civic mengalami kerusakan pada pelek sisi kanan belakang. Untuk pengemudi sepeda motor Yamaha Jupiter ZI, Murtono (42), kondisinya dirawat intensif di Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang karena luka-luka yang dideritanya.
Warga sekitar yang menyaksikan kecelakaan tersebut terguncang oleh kejadian tersebut.

Baca Juga  Cuaca Ekstrem Mengganggu Jawa Timur: BMKG Beri Peringatan

“Saya baru saja pulang dari pasar saat itu, tiba-tiba terdengar suara keras dan saya melihat mobil-mobil berserakan di jalan,” ujar salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya.

Baca juga : Kecelakaan Beruntun di Bogor, 17 Orang Luka-Luka

Saat ini, pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dengan insiden tersebut. Semoga kejadian tragis ini memberikan pelajaran penting bagi pengemudi untuk selalu memperhatikan keselamatan di jalan raya, serta menghindari pengaruh alkohol saat berkendara.

Untuk mendapatkan informasi seputar Jawa Timur, Anda dapat mengunjungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)