Rendra Masdrajad Safaat
Malang  

Lagi, Kecelakaan Bus SMP PGRI 1 Wonosari Malang Tewaskan 2 Orang

kecelakaan bis SMP PGRI 1 Wonosari
kecelakaan bis SMP PGRI 1 Wonosari (dok. istimewa)

Malang, 22 Mei 2024 – Sebuah bus pariwisata yang membawa rombongan siswa SMP PGRI 1 Wonosari Malang terlibat kecelakaan di KM 695+400 jalur A Tol Jombang-Mojokerto, Selasa (21/05) pukul 23.45 WIB. Kecelakaan ini mengakibatkan dua orang meninggal dunia, yaitu kernet bus dan seorang guru.

Bus pariwisata Bimario dengan nomor polisi W 7422 UP ini membawa siswa SMP PGRI 1 Wonosari dalam perjalanan pulang dari Yogyakarta ke Malang. Diduga pengemudi bus, Yanto (36), mengantuk saat mengemudi sehingga oleng ke kiri dan menabrak truk Mitsubishi Nopol N-9674-UH yang bermuatan gerabah di lajur kiri.

Internship Warta Jatim

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tunggulwulung, Malang: Satu Korban Tewas di Tempat

Kanit 3 PJR Polda Jatim AKP Yudiono membenarkan kejadian nahas ini. “Kejadian ini yang meninggal 1 kernet sama 1 gurunya, untuk sopir bus luka ringan,” kata Yudiono, Rabu (22/05) pagi.

Korban meninggal adalah kernet bus bernama Edy Sulistiyono, warga Desa Bangle Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar, dan Edy Crisna Handaka, warga Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang.

Selain dua orang yang meninggal, 15 penumpang lainnya mengalami luka-luka. 10 orang mengalami luka ringan dan 5 orang mengalami luka berat. 33 penumpang lainnya selamat.

Yudiono menambahkan, saat kejadian arus lalu lintas landai lancar dan cuaca cerah. “Analisis kami, kecelakaan ini diduga dikarenakan pengemudi bus mengantuk,” ujarnya. Hal ini menjadi kecelakaan bus rombongan sekolah kedua di bulan Mei 2024 setelah SMK Lingga Kencana Depok.

Untuk mendapatkan informasi seputar Jawa Timur, Anda dapat mengunjungi wartajatim.co.id

Media Partner Warta Jatim