LeBron James Mengisyaratkan Pensiun Setelah Los Angeles Lakers Gagal Melaju ke Final NBA

LeBron James

Wartajatim.co.id, 24 Mei 2023 – LeBron James, pemain bintang Los Angeles Lakers, kemungkinan baru saja menjalani pertandingan terakhirnya dalam karir NBA-nya.

Dalam konferensi pers setelah pertandingan, setelah Denver Nuggets mengalahkan Lakers dengan skor 4-0 dalam final playoff Wilayah Barat pada Selasa, 23 Mei 2023, James memberikan petunjuk bahwa ia akan pensiun dari kompetisi bola basket terkenal di seluruh dunia tersebut. Kekalahan tersebut membuat Lakers gagal melaju ke Final NBA.

James, yang berusia 38 tahun, baru saja menyelesaikan musim ke-20 di NBA sebagai pencetak poin terbanyak sepanjang masa dan berada di ambang mencapai final lagi, tetapi ada keterbatasan atas apa yang bisa dia lakukan.

“Tidak menyenangkan tidak bisa mencapai fina” kata James. “Kita akan lihat apa yang terjadi nanti. Saya tidak tahu. Banyak yang harus saya pikirkan, jujur saja. Hanya dengan saya, secara pribadi bergerak maju dengan permainan bola basket, saya harus banyak berpikir.”

Carmelo Anthony, sesama pemain dari angkatan yang sama dengan James dalam draft NBA, mengumumkan pensiun pada Senin, 22 Mei 2023, meninggalkan James sebagai satu-satunya sisa dari generasi itu.

Partisipasi James di NBA mungkin tidak akan berlangsung lama lagi, terutama karena kemungkinan besar dia akan menjalani operasi pada kakinya setelah musim berakhir, dan tubuhnya yang semakin menua mungkin tidak bisa mengatasinya seperti sebelumnya.

Apakah LeBron James Akan Menunggu Bronny?

Bronny James, putra sulung LeBron James, masih beberapa tahun lagi sebelum memenuhi syarat untuk ikut dalam draft NBA. Sebelumnya, James telah menyatakan bahwa satu-satunya sisa tujuan di liga adalah bermain bersama Bronny, tetapi sikapnya telah berubah setelah Lakers tersingkir.

Baca Juga  India Diserang Cuaca Panas Ekstrem, Korban Berjatuhan

Mungkin dia juga akan mengambil cuti setahun sebelum kembali bermain untuk tim yang merekrut Bronny.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)