Liga Italia: Inter Pesta Gol, Milan Kalah Poin

Liga Italia

Wartajatim.co.id, 4 Mei 2023 – Dalam pekan ke-33 Serie A, liga sepak bola tertinggi di Italia, Liga Italia musim 2022-23

Dua klub andalan dari Liga Italia yaitu Milan memperoleh hasil yang berbeda. AC Milan hampir kalah saat melawan Inter Milan yang meraih banyak gol.

Pada Kamis (4/5/2023) dini hari WIB, AC Milan menggelar pertandingan melawan Cremonese di Stadion San Siro. Meski bermain di kandang sendiri, klub yang dijuluki Rossoneri ini hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 di Liga Italia ini.

Sementara itu, di saat yang sama, Inter Milan yang merupakan rival dari AC Milan bermain di kandang Verona dan meraih kemenangan yang gemilang. Dalam pertandingan di Stadio M A Bentegodi, Nerazzurri menang dengan skor 6-0.

Junior Messias menjadi penyelamat bagi AC Milan. Meski awalnya sebagai pemain pengganti, ia berhasil mencetak gol pada injury time, yaitu pada menit ke-90+3. Gol tersebut memastikan Rossoneri meraih satu angka.

Pada menit ke-77, tim tamu berhasil mencetak gol pertama. David Okereke yang mendapatkan umpan dari Marco Benassi mampu melewati kiper AC Milan, Mike Maignan. Dengan gol tersebut, tim tamu berhasil membuka keunggulan.

Pada kenyataannya, AC Milan berhasil mencetak gol pada menit ke-11 melalui penyerang mereka, Alexis Saelemaekers.

Namun sayangnya, hasil tinjauan VAR membuat wasit membatalkan gol tersebut karena Alexis Saelemaekers terjebak offside terlebih dahulu.

Saat AC Milan berjuang keras untuk meraih hasil imbang, rival mereka dari kota yang sama justru meraih kemenangan gemilang di kandang lawan. Inter Milan yang dilatih oleh Simone Inzaghi berhasil menang dengan skor 6-0.

Baca Juga  Mahasiswa Bunuh Diri di Jembatan Suhat Kota Malang: Pentingnya Menjadi Pendengar yang Baik

Sebaliknya, striker tuan rumah, Adolfo Gaich, malah mencetak gol bagi Inter Milan dengan melakukan gol bunuh diri pada menit ke-31.

Kemudian, Hakan Calhanoglu dan Eden Dzeko berhasil menambahkan gol pada menit ke-36 dan 38, membuat Inter Milan unggul 3-0 pada babak pertama.

Di babak kedua, Inter Milan berhasil menambahkan tiga gol lagi untuk melengkapi pesta gol mereka. Lautaro Martinez mencetak dua gol, ditambah satu gol dari Eden Dzeko yang mencetak brace alias dua gol dalam pertandingan tersebut.

Lautaro Martinez berhasil mencetak gol dua kali untuk Inter Milan, yaitu pada menit ke-55 dan saat injury time. Sedangkan Eden Dzeko mencetak brace alias dua gol pada menit ke-61.

Setelah pertandingan tersebut, AC Milan berhasil mengumpulkan total 57 poin dan menempati peringkat ketujuh klasemen Serie A, yang merupakan batas akhir zona kualifikasi Europa Conference League. Sementara itu, Inter Milan berhasil memantapkan posisinya di urutan keempat klasemen Serie A.

Inter Milan memiliki total 60 poin, unggul dua angka dari Atalanta yang menjadi pesaing terdekat mereka dalam perjuangan menuju zona Liga Champions.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)