Rendra Masdrajad Safaat

Lucas Hernandez Resmi Menjadi Pemain PSG Dari Bayern Munich

Lucas Hernandez

WartaJatim.co.id 10 Juli 2023 – Paris Saint-Germain (PSG) secara resmi merekrut Lucas Hernandez dari Bayern Munich. Pemain asal Prancis tersebut telah diikat kontrak oleh PSG selama lima tahun ke depan.

Kehadiran Hernandez di lini pertahanan PSG jelas akan meningkatkan kekuatan tim. Dia akan menggunakan nomor punggung 21 bersama tim yang dikenal dengan sebutan Les Parisiens.

Internship Warta Jatim

“Pihak Paris Saint-Germain dengan gembira mengumumkan penandatanganan kontrak Lucas Hernandez. Bek internasional Prancis ini akan menggunakan nomor punggung 21 dan telah meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan klub,” demikian pernyataan PSG di situs resmi klub pada hari Minggu (9/7/2023).

Setelah resmi bergabung dengan PSG, Hernandez mengungkapkan kegembiraannya karena bisa menjadi bagian dari tim yang dilatih oleh Luis Enrique. Ia telah lama menantikan kesempatan untuk bermain di Parc des Princes.

“Saya sangat bersemangat! Saya sudah lama menunggu untuk bergabung dengan PSG, dan akhirnya ini terjadi. Ini adalah hari yang sangat istimewa bagi saya dan saya sangat senang berada di sini,” ujar Hernandez.

Menurut kabar, juara Piala Dunia 2018 ini didatangkan oleh PSG dari Bayern Munich dengan biaya yang tidak sedikit. Setidaknya, PSG mengeluarkan dana sebesar 45 juta Euro (Rp745 miliar) untuk mendapatkan jasa pemain yang dapat bermain sebagai bek tengah dan bek sayap kiri tersebut.

Sebelumnya, Hernandez bergabung dengan FC Hollywood dari Atletico Madrid pada musim panas 2019. Selama empat tahun bersama tim raksasa Liga Jerman tersebut, dia mencatatkan 107 penampilan di semua kompetisi dengan kontribusi dua gol dan delapan assist.

Selama periode tersebut, pemain berusia 27 tahun ini berhasil meraih empat gelar juara Liga Jerman, satu trofi Liga Champions, satu trofi DFB Pokal, dua Piala Super Jerman, satu Piala Super Eropa, dan satu gelar Piala Dunia Antar Klub.

Baca Juga  10 Manfaat Es Batu untuk Perawatan Kulit Wajah Anda

Tentunya, kedatangan Hernandez akan semakin memperkuat lini belakang PSG. Pengalamannya sebagai juara Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis dan meraih gelar Liga Champions 2020-2021 dengan Bayern Munich diharapkan dapat membantu Kylian Mbappe dan rekan-rekannya untuk mewujudkan ambisi mereka yang belum tercapai hingga saat ini, yaitu menjadi juara Liga Champions.

Media Partner Warta Jatim