Mahasiswa Kepergok Mesum di Masjid, Ternyata Marbot Masjid

Mahasiswa Kepergok Mesum di Masjid, Ternyata Marbot Masjid
Mahasiswa Kepergok Mesum di Masjid, Ternyata Marbot Masjid

Padang, 12 Desember 2023 – Sebuah kejadian kontroversial terjadi di Masjid Al Ihsan, Padang, yang mengejutkan masyarakat setempat. Seorang mahasiswa Universitas Andalas (Unand) kepergok berbuat mesum di dalam masjid, dan yang mencengangkan, pelaku ternyata adalah seorang marbot masjid yang baru saja menjalani tugasnya selama tiga minggu. Kejadian ini menjadi viral setelah diunggah oleh akun Instagram @infounand.

Menanggapi peristiwa ini, pengurus Masjid Al Ihsan, Dodi Ferbrizal, memberikan keterangan, “Benar dia garin di masjid. Sangat disayangkan sekali, dia baru jadi garin di sini sekitar 3 minggu lalu.” Dodi juga memberikan kronologi kejadian bahwa TKAH seharusnya menjadi imam shalat Maghrib, namun tidak muncul. Setelah dicari, TKAH ditemukan dalam kamar yang terkunci, dengan perempuan berinisial IA bersembunyi di bawah tempat tidur.

Dalam interogasi, Dodi menyampaikan, “Karena curiga, diperiksa ternyata si perempuan sembunyi di bawah tempat tidur. Yang laki-laki ini duduk pura-pura menulis tugas.” Keduanya diinterogasi oleh pengurus dan warga masjid, mengakui perbuatan tidak senonoh di dalam masjid sebanyak tiga kali.

Reaksi masyarakat tidak terbendung. Dalam sanksi yang diberikan oleh warga, keduanya diwajibkan membayar denda adat sebanyak 20 sak semen dan dikeluarkan dari Masjid Al Ihsan. Sekretaris Universitas Andalas, Henmaidi, memberikan konfirmasi bahwa keduanya sedang menjalani pemeriksaan oleh Komisi Etik Unand.

Netizen juga turut angkat suara. Salah satu netizen menulis, “Tidak ada seorangpun tahfizul qur’an yg berperilaku seperti dia. Jangan mengaku sebagai seorang tahfiz. Na’uzubila min dzalik.” Komentar ini mencerminkan kekecewaan terhadap pelaku yang sehari-hari menjalankan tugas sebagai marbot masjid.

Insiden mahasiswa kepergok mesum di masjid ini menjadi pelajaran bagi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesucian tempat ibadah dan menegaskan bahwa setiap individu, terutama yang bertanggung jawab atas kebersihan masjid, harus mematuhi norma-norma etika dan moral yang berlaku

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)