Rendra Masdrajad Safaat

Lewat majooTalks, majoo Bersama Komunitas Tangan di Atas Bocorkan Cara Optimalkan Penjualan melalui Social-Commerce

majooTalks

WARTAJATIM.co.id, 10 Agustus 2023 – majooTalks, program komunitas reguler dari majoo Indonesia, kembali menghadirkan kolaborasi yang inspiratif untuk memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta komunitas. Kali ini, majooTalks berkolaborasi dengan Komunitas Pengusaha Tangan di Atas (TDA) dalam sebuah acara yang diadakan di Kantor Kahuripan, Malang (26/7) untuk membahas pentingnya digitalisasi sebagai kunci dalam membantu UMKM naik kelas.

Tangan di Atas sendiri merupakan sebuah komunitas pengusaha yang saling memberdayakan dan terus menerus mengeksplorasi sumber daya bisnis berbasis teknologi dengan anggota lebih dari 30 ribu yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Pada majooTalks kali ini, majoo bersama Komunitas TDA bocorkan cara optimalkan penjualan melalui social-commerce.

Internship Warta Jatim

Social-Commerce: Pintu Menuju Optimisasi Penjualan

Social-commerce, konsep yang menggabungkan unsur sosial dan komersial dalam dunia digital, telah menjadi salah satu strategi paling efektif dalam mengoptimalkan penjualan bagi berbagai jenis bisnis. Dalam era digital ini, platform media sosial telah menjadi panggung utama bagi UMKM untuk berinteraksi dengan pelanggan, memasarkan produk, dan mencapai target penjualan dengan lebih efisien. Dengan fokus pada interaksi sosial dan kenyamanan berbelanja, social-commerce membuka pintu lebar bagi optimisasi penjualan yang luar biasa.

Dalam social commerce, pemasaran menjadi lebih canggih dengan adanya data dan analisis. Platform media sosial mengumpulkan informasi tentang perilaku pengguna, preferensi, dan demografi. Hal ini memungkinkan pebisnis untuk menargetkan iklan dengan lebih tepat sasaran, menjangkau audiens yang paling berpotensi tertarik dengan produk mereka. Dengan iklan yang lebih relevan, peluang konversi meningkat, dan biaya pemasaran dapat lebih efisien.

Baca Juga  Sajian Bebek Trisno Indonesia Kini Hadir di Surabaya Melalui Cabang Baru!

Dalam menghadapi kompetisi bisnis yang semakin ketat, strategi social-commerce menjadi senjata yang ampuh bagi UMKM untuk mempertahankan pangsa pasar. Dalam majooTalks ini, para peserta diajak untuk memahami pentingnya memanfaatkan platform media sosial sebagai sarana untuk berjualan dan membangun brand. Selain itu, strategi pemasaran yang kreatif dan konten yang menarik menjadi kunci dalam menarik perhatian pelanggan dan membedakan diri dari pesaing.

majooTalks: Perkuat UMKM dan Komunitas

majooTalks, sebuah program komunitas reguler yang diselenggarakan oleh majoo Indonesia telah berhasil menjadi wadah bagi para pelaku UMKM dan komunitas untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, serta solusi dalam beradaptasi dengan perkembangan dunia digital. Dalam upaya untuk terus mendukung dan memajukan UMKM di Indonesia.

Salah satu peserta acara, Helmi Naufal mengungkapkan, “Acara majooTalks ini sangat menarik. Selain mendapat insight tentang social-commerce, saya juga menjadi paham tentang berbagai strategi dalam membentengi bisnis yang dibangun dari gempuran para kompetitor.”

majooTalks kali ini tidak hanya memberikan wawasan baru tentang pentingnya digitalisasi dan social-commerce, tetapi juga menjadi bukti nyata bagaimana kolaborasi antara majoo dan komunitas UMKM dapat berdampak positif dalam meningkatkan kesadaran dan kesiapan UMKM dalam menghadapi tantangan era digital.

Media Partner Warta Jatim