Makin Stylish! Begini Tips Memilih Perpaduan Warna Baju yang Serasi

perpaduan warna baju yang serasi

Apa yang kamu pertimbangkan saat memilih baju? Selain ukuran dan modelnya, apakah kamu juga mempertimbangkan warnanya? Kalau kamu memilih warna baju yang tepat, hal ini dapat mendukung outfit kamu secara keseluruhan. Perpaduan warna baju yang serasi dapat menghasilkan tampilan outfit yang menarik.

Tips Memilih Warna Baju Berdasarkan Warna Kulit

Salah satu tips memilih warna baju adalah dengan mengetahui warna kulit. Berikut tips memilih warna baju berdasarkan warna kulit, yaitu:

1. Kulit Putih

Dilansir dari situs Kompas, kalau kamu pemilik kulit putih, ada banyak warna yang cocok untuk dikenakan. Contohnya, warna coklat, hijau, khaki, orange, merah maroon, kuning, hitam, putih, abu-abu, dan sebagainya.

Pemilik kulit putih sebaiknya menghindari baju dengan warna-warna pastel yang terlalu cerah. Kalau ingin memakai warna cerah, kamu bisa mengkombinasikannya dengan warna yang kontras.

2. Kulit Gelap

Ada banyak pilihan warna yang cocok dikenakan oleh pemilik kulit gelap. Misalnya, warna terang dan pastel. Kamu bisa memakai kaos berwarna cerah atau netral, kemudian memadukannya dengan pemakaian outer dengan warna kontras.

Kombinasi seperti ini bisa memberikan tampilan yang menarik. Namun, pemilik kulit gelap sebaiknya menghindari pemakaian satu warna yang sama secara keseluruhan.

3. Kulit Sawo Matang dan Kuning Langsat

Pemilik kulit sawo matang dan kuning langsat sebaiknya menghindari warna-warna seperti kuning, hijau, coklat, dan emas. Tapi, jika ingin memakai warna cerah, kamu bisa mengkombinasikannya dengan pilihan warna netral.

Selain itu, kamu juga bisa mengenakan warna-warna yang cenderung gelap dan warna-warna yang memiliki earth tone.

Baca Juga Pahami Cara Memadukan Warna Baju dengan Gaya dan Percaya Diri

Baca Juga  Finansial Check-Up: Panduan Lengkap untuk Memeriksa Kesehatan Keuangan Anda

Contoh Perpaduan Warna Baju yang Serasi

Berikut ini beberapa contoh perpaduan warna yang serasi untuk baju, antara lain:

1. Warna Biru dan Merah

Agar tampilan outfit kamu terlihat menarik, kamu bisa mengenakan perpaduan warna biru dan merah. Pilih salah satu warna yang berperan sebagai warna dominan

Contohnya, kamu bisa memakai atasan dengan sentuhan warna biru dan celana berwarna merah. Kemudian, untuk melengkapi outfit kamu, kenakan aksesoris dengan warna netral.

2. Warna Ungu dan Putih

Perpaduan warna ini dapat memberikan kesan ceria dan segar. Saat menggunakan outfit dengan perpaduan warna ungu dan putih, pastikan warna putih yang kamu kenakan adalah putih terang bukan broken white. Untuk warna ungu, kamu bisa memilih warna ungu muda atau warna ungu tua.

3. Warna Hitam dan Fuschia

Hitam merupakan warna netral sedangkan fuschia merupakan warna cerah yang mencolok. Perpaduan kedua warna ini dapat menghasilkan tampilan yang menarik. Saat memadukan warna fuschia dan hitam, pilihlah salah satu warna sebagai warna dominan dan warna lainnya sebagai warna aksen.

Kamu bisa memakai fuschia sebagai warna dasar. Contohnya, dengan memakai dress berwarna fuschia. Lengkapi outfit kamu dengan mengenakan aksesoris berwarna hitam. Contohnya, bisa menggunakan tas atau aksesoris lainnya.

4. Warna Orange dan Hijau

Memadukan warna orange dan hijau dalam satu outfit dapat terlihat menarik. Namun, perlu diingat bahwa ketika kamu mengenakan perpaduan warna ini, sebaiknya kamu meminimalkan pemakaian aksesoris seperti anting, kalung, maupun gelang.

5. Warna Cokelat dan Putih

Menurut Cove, warna putih merupakan warna yang paling mudah untuk dipadukan dengan warna lain. Sebagian besar warna cocok apabila disandingkan dengan warna putih.

Baca Juga  Sereh sebagai Bahan Alami untuk Mengatasi Kulit Kering dan Menghidrasi Kulit Wajah

Warna putih juga bisa dipadukan warna coklat. Contohnya, kemeja berwarna putih dan aksesoris berwarna coklat. Kamu juga bisa memadukan kemeja berwarna putih dengan celana berwarna coklat.

Saat memilih baju, kamu perlu memilih warna yang tepat berdasarkan warna kulit kamu. Ada berbagai perpaduan warna yang cocok diaplikasikan seperti beberapa contoh di atas. Kombinasi warna manakah yang ingin kamu terapkan untuk outfit kamu hari ini?

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)