Rendra Masdrajad Safaat

Malam Ini! Rute Malang Flower Carnival (MFC) ke-13 yang Kembali Meriahkan Kota Malang

Doc. Instagram Malang Flower Carnival 2023 (MFC 2023)
Doc. Instagram Malang Flower Carnival 2023 (MFC 2023)

Kota Malang, 30 Juli 2023 – Antusiasme warga Malang Raya dan sekitarnya semakin tinggi dengan diselenggarakannya Malang Flower Carnival (MFC) ke-13. Acara yang telah digelar sejak tahun 2012 ini akan kembali menghadirkan keindahan dan kreasi luar biasa dari peserta MFC. Rute acara kali ini akan dimulai dari perempatan Rajabali (BCA) dan berakhir di Taman Chairil Anwar.

Dalam rangka menyambut acara spektakuler tersebut, beberapa pengalihan arus lalu lintas telah diberlakukan untuk memberikan kenyamanan bagi peserta dan penonton. Jalan Brawijaya dan Tumapel ditutup dan diubah menjadi satu arah ke utara. Sementara itu, Jalan Kahuripan depan KODIM 0833 akan menjadi satu arah ke timur. Selain itu, Jalan Majapahit akan menjadi jalur dua arah.

Internship Warta Jatim

Ketua Pelaksana MFC 2023, Agus Sunandar, berharap dengan pengalihan arus lalu lintas ini, acara MFC dapat berjalan lancar dan mengurangi kemacetan di sekitar lokasi acara. “Kami berharap masyarakat dapat memahami dan mengikuti pengalihan arus yang telah kami atur agar acara MFC tahun ini dapat berjalan dengan sukses,” ujar Agus.

Malam ini, tepat pukul 18.00, acara MFC 2023 akan dibuka dengan meriah. Sebanyak kurang lebih 100 peserta telah mendaftar untuk berpartisipasi dalam acara ini. Mereka akan berlomba dalam dua kategori penilaian, yaitu cosplay dan kostum karnaval.

Tema lomba kostum pada tahun ini adalah “THE MAGNIFICENT OF AROK DEDES,” yang terinspirasi dari cerita dan sejarah masa lampau Malang Raya dan Jawa Timur. Peserta diharapkan dapat menampilkan kreasi terbaik mereka dalam kostum yang menggambarkan keindahan dan kekayaan budaya daerah.

Tak hanya mendapatkan kesempatan untuk tampil di panggung dan mendapatkan apresiasi dari penonton, peserta MFC juga berkesempatan memperebutkan hadiah menarik senilai 40 juta rupiah, trofi, dan sertifikat sebagai penghargaan atas kerja keras mereka.

Baca Juga  Sanksi Tegas untuk Penumpang KA 'Bablas' Stasiun Tujuan, Berlaku Efektif Hari Ini!

Bagi warga Malang Raya dan sekitarnya, acara MFC 2023 merupakan momen yang ditunggu-tunggu untuk menikmati keindahan dan kreativitas peserta dalam menyajikan pesta karnaval yang spektakuler. Jangan lewatkan acara MFC ke-13 yang akan berlangsung malam ini dan ikuti terus perkembangan acara ini untuk mengetahui pemenang lomba yang berhasil mencuri perhatian. Selamat menikmati Malang Flower Carnival 2023!

Media Partner Warta Jatim