Hore, Tahun Depan Malang Creative Center Sudah Dilengkapi Eskalator

Dalam upaya terus meningkatkan kenyamanan dan mobilitas pengunjung, Pemerintah Kota Malang merencanakan penambahan fasilitas eskalator di Malang Creative Center (MCC). Pada tahun depan, pengunjung akan merasakan kemudahan akses dengan kehadiran eskalator di lantai 2 dan 3 gedung ikonik ini.

Pengerjaan eskalator di dua lantai MCC telah mencapai tahap finishing, dengan proyek dikerjakan oleh tim pekerja berdedikasi. Bachris Sumarga, salah satu pekerja yang terlibat dalam proyek ini, menyampaikan, “Saat ini, pengerjaan sudah mencapai 75 persen. Sisanya tinggal finishing, termasuk perakitan, pengoperasian, dan pemasangan aksesori seperti kaca dan karpet.”

Dengan proses pengerjaan yang terus berlangsung, Bachris memperkirakan bahwa eskalator akan beroperasi pada tahun depan, memberikan pengalaman yang lebih baik kepada pengunjung Malang Creative Center.

Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang, Eko Sri Yuliadi, menjelaskan bahwa investasi ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Malang untuk mendukung mobilitas pengunjung, terutama saat ada acara besar yang membutuhkan pergerakan cepat. Eko menyatakan, “Pengunjung sering kali harus antre lift selama 5-10 menit. Dengan penambahan eskalator, kami berharap dapat mengatasi masalah ini.”

Eko juga mengungkapkan bahwa tahun depan, pihaknya berencana menambah tiga eskalator lagi di MCC. “Anggaran untuk dua eskalator yang sedang dipasang tahun ini sekitar Rp 4 miliar,” tambahnya.

Dengan penambahan eskalator, Pemerintah Kota Malang berharap MCC akan semakin menjadi pusat kegiatan ekonomi kreatif yang ramah pengunjung dan dapat meningkatkan kualitas layanan bagi para pelaku industri kreatif di Kota Malang. Rencana ini sejalan dengan komitmen Pemerintah Kota Malang untuk terus mengembangkan MCC sebagai salah satu pusat ekonomi kreatif yang berpengaruh di Indonesia.

Baca Juga  Basmi 1.086 Kasus Kejahatan, Ini Pencapaian Polresta Malang Selama 2023

Untuk mendapatkan informasi seputar Jawa Timur, Anda dapat mengunjungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)