Pemilik Kafe ‘Malang Gaya Bebas’ Tuntut Pasangan Mesum Minta Maaf

Malang, 19 Desember 2023. Sebuah peristiwa memalukan mencoreng citra sebuah kafe di Malang, Jawa Timur, setelah video mesum sepasang sejoli di dalamnya menjadi viral di media sosial dengan istilah Malang gaya bebas. Pemilik kafe, Zen, yang sangat prihatin dengan kejadian tersebut, kini menuntut pasangan tersebut untuk menyampaikan permintaan maaf atas aksi tidak senonoh mereka.

Kronologis kejadian bermula pada Sabtu malam, 16 Desember 2023, di kafe yang berlokasi di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Meskipun tempat tersebut tengah ramai dengan pengunjung, seorang pria dan wanita terlibat dalam perilaku tidak senonoh di salah satu sudut kafe. Video singkat berdurasi 16 detik merekam momen memalukan ini dan segera menjadi viral di media sosial.

Pemilik kafe, Zen, mengungkapkan ketidaktahuannya mengenai peristiwa tersebut hingga video sudah menyebar di Instagram dan media sosial lainnya. Dalam sebuah pernyataan, Zen menyayangkan aksi tersebut dan menyampaikan kekhawatirannya terhadap citra kafe yang ia kelola.

“Kita awalnya tidak mengetahui (perbuatan mesum tersebut). Kita baru tahunya ketika videonya sudah diposting di Instagram dan viral,” ujar Zen dengan nada keprihatinan.

Dalam upaya memulihkan reputasi kafe, Zen menegaskan bahwa pihaknya menuntut pasangan tersebut untuk menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia dan kepada manajemen kafe. Ia juga menyatakan bahwa manajemen kafe akan melakukan evaluasi terkait pengawasan agar kafe tetap bersih dari tindakan asusila di masa mendatang.

“Kami meminta yang bersangkutan menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Indonesia dan juga kepada pihak manajemen kafe karena sudah berbuat asusila di lokasi kafe. Manajemen akan mengevaluasi dalam hal pengawasan agar kafe bebas dari tindakan asusila,” tegas Zen.

Baca Juga  Heboh! Bayi Baru Lahir Ditemukan Tergeletak di Pekarangan, Blitar

Masyarakat pun memberikan beragam tanggapan terhadap video ‘Malang Gaya Bebas’ ini. Beberapa netizen mengekspresikan ketidakpuasan terhadap durasi video, sementara yang lain mengutuk perilaku pasangan tersebut. Sejumlah komentar di media sosial mencerminkan berbagai reaksi dan pandangan terhadap kontroversi ini, dengan harapan agar tindakan seperti ini tidak terulang di tempat umum.

Kontroversi ‘Malang Gaya Bebas’ kini menjadi perbincangan hangat di jagat maya, sementara pemilik kafe bersiap mengambil langkah-langkah untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap tempat usahanya

Untuk mendapatkan informasi lainnya, Anda dapat mengunjungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)