Rendra Masdrajad Safaat

Haji Rendra Masdrajad Safaat Menyoroti Malang Sebagai Gudang Potensi yang Siap Semakin Berprestasi

Malang Sebagai Gudang Potensi yang Siap Semakin Berprestasi

Hari ini, dalam sebuah dialog yang menginspirasi, Tim WartaJatim berkesempatan untuk bertemu dan berdiskusi langsung dengan Haji Rendra Masdrajad Safaat, Vice Presiden Nusantara Gilang Gemilang dan anggota DPRD Kota Malang untuk periode 2024-2029. Pertemuan ini menjadi forum penting untuk menyoroti potensi besar Kota Malang yang siap semakin berprestasi.

Dalam dialog tersebut, Haji Rendra menegaskan komitmennya untuk menjadikan Malang lebih berprestasi melalui pengembangan di tiga sektor utama: kesehatan, pendidikan, dan ekonomi.

Internship Warta Jatim

“Malang adalah gudang potensi yang siap untuk terus berprestasi,” ucap Haji Rendra, menekankan pentingnya fokus pada sektor-sektor kunci ini untuk menciptakan masyarakat yang sehat, pintar, mandiri, dan berdaya.

Salah satu inisiatif utama yang dibawa oleh Haji Rendra adalah program K.P.R. (Kesehatan Prima), yang bertujuan meningkatkan akses layanan kesehatan melalui konsep “Wisata Kesehatan” dan memastikan cakupan BPJS untuk seluruh warga Kota Malang.

“Kesehatan yang prima adalah hak setiap warga Malang,” tegas Haji Rendra, yang juga menggarisbawahi pentingnya pemberdayaan ambulans untuk layanan darurat yang lebih efisien.

Di sektor pendidikan, Haji Rendra menyoroti peran penting pendidikan dalam pembangunan Kota Malang. Dengan 64 kampus di Kota Malang, Haji Rendra memiliki harapan besar untuk meningkatkan angka pendidikan tinggi dengan tujuan 1 rumah 1 sarjana.

Dalam mengawali programnya tersebut, Haji Rendra mencanangkan program “Berbagi 500 Tas dan 500 Sepatu Sambut Tahun Ajaran Baru”. “Pendidikan adalah kunci untuk menciptakan sumber daya manusia yang kompeten dan berdaya saing,” paparnya.

Sementara itu, dalam upaya menguatkan sektor ekonomi, Haji Rendra menekankan potensi besar dari sektor pariwisata di Kota Malang sebagai penopang utama ekonomi lokal.

Melalui program Rezeki Luas, Haji Rendra bertujuan untuk mendukung dan memperkuat 10.000 UMKM di Kota Malang, dengan harapan menciptakan lingkungan ekonomi yang berkelanjutan dan meningkatkan ketahanan keluarga.

Baca Juga  RSSA Malang Siapkan Strategi Antisipasi Lonjakan Covid-19

Menanggapi dialog ini, Tim WartaJatim menyambut baik visi dan komitmen Haji Rendra dalam memajukan Kota Malang. Mereka menyatakan kesiapan mereka untuk berkolaborasi aktif dalam implementasi program-program ini, dengan tujuan memberikan dampak positif yang nyata bagi masyarakat Kota Malang.

Dalam penutupan dialog, Haji Rendra mengajak seluruh elemen masyarakat, termasuk warga Malang, pemerintah daerah, dan sektor swasta, untuk bersatu dan berkolaborasi dalam upaya membangun Malang yang lebih berprestasi. “Keberhasilan program-program ini memerlukan dukungan dan partisipasi aktif dari semua pihak,” tambahnya. Baca artikel lainya di wartajatim.co.id ya!

Baca juga artikel tentang Haji Rendra Masdrajad Safaat, Generasi Muda Malang, Berbagi Ilmu di Acara Otorita IKN Bersama Nusantara Gilang Gemilang

Media Partner Warta Jatim