Maling Rusak 12 CCTV dan Rampok Mesin ATM, Indomaret Banyuwangi Dilanda Aksi Kejahatan

Maling Rusak 12 CCTV dan Rampok Mesin ATM, Indomaret Banyuwangi Dilanda Aksi Kejahatan

WartaJatim.co.id, 5 Juni 2023 – Banyuwangi – Aksi kejahatan melanda sebuah gerai Indomaret di Banyuwangi, ketika sekelompok maling merusak 12 kamera CCTV dan berhasil merampok mesin ATM yang terletak di dalam toko tersebut. Insiden ini mengejutkan warga setempat dan memicu keprihatinan akan tingkat keamanan di daerah tersebut.

Peristiwa ini terjadi pada malam hari di salah satu cabang Indomaret yang terletak di pusat kota Banyuwangi. Maling yang diduga terorganisir dengan baik, menggunakan peralatan yang tepat untuk merusak kamera pengawas dan menghancurkan sistem keamanan toko.

Dalam serangan tersebut, 12 kamera CCTV yang di pasang di dalam dan di sekitar toko berhasil di hancurkan, sehingga membuat identifikasi pelaku menjadi lebih sulit bagi pihak berwenang. Setelah berhasil melumpuhkan sistem keamanan, para pelaku menuju mesin ATM yang terletak di dalam gerai Indomaret dan melakukan aksi perampokan.

Pihak kepolisian setempat segera menanggapi kejadian ini dengan mengerahkan tim investigasi untuk mengumpulkan bukti dan mencari petunjuk yang dapat membantu mengidentifikasi para pelaku. Mereka juga berkoordinasi dengan pihak Indomaret untuk mendapatkan rekaman CCTV dari gerai lainnya sebagai upaya untuk mengidentifikasi para pelaku.

Kepala Polres Banyuwangi, AKBP I Wayan Redana, menyatakan bahwa pihaknya telah meningkatkan kegiatan patroli dan peningkatan keamanan di sekitar area toko dan pusat perbelanjaan. Ia juga meminta kepada masyarakat setempat untuk tetap waspada dan melaporkan segala aktivitas mencurigakan kepada aparat kepolisian.

Indomaret, sebagai korban dalam kejadian ini, sedang bekerja sama dengan pihak kepolisian dan pihak berwenang. Terkait untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi dan memperkuat sistem keamanan mereka di seluruh gerai di daerah tersebut. Mereka berkomitmen untuk menjaga keamanan pelanggan dan memastikan situasi serupa tidak terulang di masa depan.

Baca Juga  Laporan Harta Kekayaan Janggal, Hari Ini KPK Panggil Kadinkes Lampung Reihana

Kasus Aksi Kejahatan ini menjadi peringatan bagi seluruh toko dan gerai lainnya untuk meningkatkan langkah-langkah keamanan. Termasuk pemantauan CCTV yang efektif dan penguatan sistem keamanan internal. Pihak berwenang di harapkan dapat segera mengungkap identitas dan menangkap para pelaku kejahatan. Ini untuk memberikan keadilan kepada korban dan mencegah kejadian serupa di masa mendatang.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)