Mari Simak Bagaimana Politik dari Perspektif SEO

Menjelang akhir tahun 2023, topik politik di Indonesia semakin memanas. Banyak masyarakat yang sudah menerka – nerka siapa saja yang akan menjadi BACAPRES 2024. Mari melihat politik dari perspektif SEO.

Di zaman yang semakin berkembang ini, kegiatan politik tidak hanya dilakukan secara langsung. Perspektif SEO mengenai politik yang memanas ini ialah dapat memanfaatkan kesempatan yang ada. Hal ini dapat disebut sebagai digital strategi. Karena dengan bantuannya profil dari partai politik dapat dilihat melalui internet.

Tidak perlu menerka – nerka, kalian dapat menggunakan Google Trends. Menggunakan Google Trends (Jabatan) kalian dapat mengetahui ketiga kandidat BACAPRES 2024. Ketiga kandidat tersebut ialah Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo. Data tersebut diambil dalam kurun waktu 30 hari terakhir. Apabila melihat dari behavior pencarian, pencarian Anies Baswedan sebegai BACAPRES lebih banyak dibanding dengan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Jika di klasifikasikan pencarian para BACAPRES berdasarkan Subwilayah:

Anies Baswedan,

  1. Aceh
  2. Maluku Utara
  3. Sumatera Barat
  4. Kalimantan Selantan
  5. Gorontalo

Ganjar Pranowo

  1. Jawa Tengah
  2. Papua Barat
  3. Kalimantan Barat
  4. Bali
  5. Daerah Istimewa Yogyakarta

Prabowo Subianto

  1. Kepulauan Bangka Belitung
  2. Kalimantan Utara
  3. Sulawesi Utara
  4. Nusa Tenggara Timur
  5. Papua

Dalam 30 hari terakhir ini, kata kunci nama BACAPRES Anies Baswedan sangatlah populer. Saking populernya hingga masuk kedalam lima besar pencarian di Google. Penelusurannyapun hingga ribuan. Sejumlah nama mengaitkan Anies menjadi pasangannya. Salah satu yang mengaitkan Anies Baswedan adalah mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, yaitu Bu Susi Pudjiastuti.

baca juga artikel kami lainnya Kecelakaan Maut di Perlintasan Rel Kereta Api Singosari

Baca Juga  Mengukur Kekayaan Suatu Negara: Analisis PDB dan Indikator Pendapatan Per Kapita

Ganjar Pranowo ialah Gubernur Jawa Tengah yang akhir – akhir ini banyak di gandrungi oleh masyarakat terutama anak muda. Pada tahun ini, Ketua PDIP di kabarkan akan mencalonkannya sebagai Presiden pada tahun 2024. Tidak lelah dalam mencoba, Prabowo Subianto mencalonkan dirinya untuk kali ketiga pada tahun 2024. Lalu apakah tahun ini akan menjadi tahun keberuntungan untuknya? Tentunya masih menjadi misteri siapakah yang akan menjadi Presiden 2024.

 

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)