Rendra Masdrajad Safaat

Mengenaskan, Mayat Pria Ditemukan di Selokan Osowilangun Surabaya

mayat pria di selokan osowilangun (dok.istimewa)
mayat pria di selokan osowilangun (dok.istimewa)

02 Februari 2024 – Penemuan seorang pria berpakaian serba hitam tanpa identitas pada pukul 01.56 WIB, hari Jumat 02/02, mengejutkan warga Surabaya. Mayat pria terapung di selokan Osowilangun nomor 9. Kejadian ini pertama kali dilaporkan oleh M. Rajid (24), seorang sekuriti yang tengah melakukan patroli rutin di sekitar area pergudangan.

Menurut keterangan Rajid, saat berpatroli, ia mencium bau tak sedap yang berasal dari sekitaran selokan yang tertutup rumput. Bersama seorang sekuriti setempat, mereka menyelidiki sumber bau tersebut. Setelah merapikan rumput, mereka dengan terkejut menemukan mayat pria di selokan Osowilangun.

Internship Warta Jatim

Baca juga: Tragis! Mayat Pria Tanpa Identitas Terapung di Sungai Brantas Malang

Ketika mengetahui temuan tersebut, Rajid dan sekuriti setempat segera menghubungi nomor darurat 112 untuk meminta pertolongan. Petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Surabaya, PMI Kota Surabaya, Satpol PP Surabaya, dan Tim Inafis Satreskrim Polrestabes Surabaya tiba di lokasi untuk melakukan evakuasi.

Kepala BPBD Surabaya, Agus Hebi Djuniantoro, menjelaskan bahwa petugas gabungan melakukan tugasnya dengan cepat. Anggota Polsek Benowo turut serta dalam pengamanan Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memudahkan Tim Inafis Polrestabes Surabaya dalam melakukan olah Tempat Kejadian Perkara.

Baca Juga: Lansia Asal Kupang Krajan Tewas Terlindas Alat Berat di Surabaya

“Jenazah telah dievakuasi dan diantar ke RSUD dr. Soetomo dengan ambulans PMI,” ujar Hebi.

Namun, saat ini, identitas pria tersebut masih belum dapat terungkap. Kapolsek Benowo, Kompol Didik Sulistyo, menyatakan bahwa pihaknya masih melakukan pendalaman dan menunggu hasil visum dari RSUD dr. Soetomo untuk memastikan penyebab kematian. “Identitasnya masih nihil. Sekarang proses pendalaman serta tinggal menunggu hasil visum RSUD dr. Soetomo,” tegasnya.

Baca Juga  Update! Video Aliran Sesat Ternyata Benar Settingan, Gus Samsudin Beri Klarifikasi

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Beruntun di Jalan Bandung Kota Malang

Kejadian ini masih dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian untuk mengetahui penyebab kematian dan mengidentifikasi korban. Warga sekitar pun gelisah dengan kejadian misterius ini, yang kini menjadi fokus utama pihak berwenang untuk mengungkap kebenarannya.

Untuk mendapatkan informasi seputar Jawa Timur, Anda dapat mengunjungi wartajatim.co.id

Media Partner Warta Jatim