Wisata  

Menarik! Begini Pesona Puncak Watu Jengger di Mojokerto 

Puncak Watu Jengger merupakan destinasi wisata yang berlokasi di Kawasan Hutan Raya Raden Soerjo Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. Karena lokasinya berdekatan dengan pusat kota, dan mudah diakses, tidak heran jika kawasan ini menjadi pilihan destinasi yang sangat direkomendasikan.

Harga Tiket Puncak Watu Jengger

Tiket masuk Watu Jengger relatif terjangkau, dengan membayar Rp10.000 pengunjung sudah bisa menikmati keindahan Puncak Watu Jengger. Selain biaya tiket masuk, terdapat juga biaya parkir sebesar Rp 5.000 per kendaraan roda dua, dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat.

Pendakian Puncak Watu Jengger

Dengan ketinggian 1100 mdpl, pendakian ke Puncak Watu Jengger membutuhkan waktu 2 jam dari pos perijinan.

Akses menuju Puncak Watu Jengger terbilang cukup mudah dengan kondisi jalur pendakian yang tidak terlalu curam. Banyak pengunjung yang menuju Puncak Watu Jengger dengan cara tektokan atau pulang pergi di hari yang sama dikarenakan ketinggiannya tidak terlalu tinggi.

 Tips Mendaki Puncak Watu Jengger

Berikut beberapa tips yang bisa diperhatikan sebelum melakukan pendakian ke Puncak Watu Jengger: 

Melakukan Olahraga Sebelum Mendaki

Olahraga menjadi hal penting sebelum pendakian. Melakukan olahraga sebelum mendaki, membuat tubuh terlatih untuk beraktivitas yang membutuhkan kekuatan fisik.

Selain itu, mengonsumsi makanan sehat dan vitamin juga sangat dianjurkan sebelum mendaki. 

Membawa Makanan dan Minuman

Meskipun ketinggian Puncak Watu Jengger  hanya 1100 mdpl, mendaki membutuhkan asupan makanan yang cukup. Apabila tidak bermalam di Puncak Watu Jengger, kalian cukup membawa air secukupnya dan makanan ringan seperti snack, roti maupun makanan cepat saji.

Hal tersebut juga sangat membantu dalam meminimalisir barang bawaan

Baca Juga  Ubud Cottage Malang: Rekomendasi Tempat Penginapan Bersama Keluarga

Membawa Jas Hujan Jika Musim Hujan

Kita perlu berhati-hati mendaki ketika hujan. Jalur pendakian saat musim hujan akan menjadi licin sehingga membutuhkan pengguanaan sepatu safety dan menggunakan jas hujan untuk melindungi tubuh agar tidak basah dan kedinginan.

Memakai Sunscreen

Paparan sinar matahari mengandung sinar ultraviolet yang berbahaya bagi kulit. Ada pengaruh yang lebih penting dari sekadar menyebabkan kulit kusan. Pemakaian sunscreen saat mendaki bisa melindungi kulit dari paparan cahaya matahari.

Wisata Puncak Watu Jengger bisa menjadi salah satu pilihan bagi kalian yang ingin mendaki gunung tetapi sebelumnya belum punya pengalaman mendaki.

Untuk mendapatkan informasi seputar Jawa Timur, Anda bisa mengunjungi wartajatim.co.id

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)