Rendra Masdrajad Safaat

Rendra M.S. Mengabdi pada Bumi Arema Melalui Program K.P.R.

Program KPR Untuk Mengabdi bumi arema

Haji Rendra Masdrajad Safaat, yang akrab disapa Jiren, kini menjabat sebagai Vice President Nusantara Gilang Gemilang sekaligus anggota DPRD terpilih untuk periode 2024-2029.

Dalam kapasitasnya ini, Haji Rendra berkomitmen untuk berkontribusi lebih dalam kepada masyarakat melalui program K.P.R. yang terdiri dari tiga pilar utama: Kesehatan Prima, Pendidikan Berkualitas, dan Rezeki Luas.

Internship Warta Jatim

Kesehatan Prima (K)

Kesehatan adalah landasan utama kesejahteraan masyarakat. Melalui program Kesehatan Prima, Haji Rendra bertekad untuk memberikan akses yang mudah dan merata ke layanan kesehatan bagi seluruh warga Kota Malang.

Inisiatif ini mencakup program seperti Wisata Kesehatan dan Malang Bebas Nyeri. Haji Rendra berkomitmen untuk memastikan seluruh warga tercakup dalam program BPJS serta memperkuat fasilitas ambulans guna respons cepat terhadap keadaan darurat.

“Tujuan utama saya adalah menjadikan Malang sebagai kota yang bebas dari nyeri, baik fisik maupun sosial. Saya percaya bahwa dengan tubuh yang sehat, masyarakat bisa lebih produktif dan bahagia. Kesehatan adalah hak semua orang dan saya berkomitmen untuk mewujudkan kota Malang yang lebih sehat,” ujar Haji Rendra kepada tim Proren.

Pendidikan Berkualitas (P)

Pendidikan adalah kunci untuk membuka masa depan yang lebih cerah. Dalam program Pendidikan Berkualitas, Haji Rendra telah meluncurkan inisiatif “Berbagi 500 Tas dan 500 Sepatu Sambut Tahun Ajaran Baru” untuk memastikan setiap anak mendapatkan perlengkapan sekolah yang layak.

Selain itu, Haji Rendra berkomitmen pada motto “1 Keluarga 1 Sarjana,” yang bertujuan memberikan akses pendidikan berkualitas kepada setiap generasi.

“Setiap anak di Bumi Arema harus memiliki kesempatan yang sama untuk meraih pendidikan terbaik. Pendidikan adalah pondasi utama dalam pembangunan masa depan, dan saya akan terus berupaya agar setiap anak dapat meraih cita-citanya melalui pendidikan yang berkualitas,” tambah Haji Rendra.

Baca Juga  Aksi Perundungan di Kota Malang: Kamera CCTV Menjadi Saksi Bisu

Rezeki Luas (R)

Ekonomi yang kuat berawal dari keluarga yang kuat. Program Rezeki Luas fokus pada pemberdayaan UMKM dan ketahanan keluarga. Haji Rendra berkomitmen untuk memberikan dukungan dalam branding dan pendampingan bagi 10.000 UMKM.

“Dengan menciptakan lingkungan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif, saya berharap bisa mendorong pertumbuhan ekonomi yang menguntungkan semua lapisan masyarakat Kota Malang,” ujar Haji Rendra.

“Saya ingin melihat setiap keluarga di Malang memiliki kesempatan yang adil untuk berkembang dan mencapai kemakmuran. Rezeki Luas bertujuan untuk memastikan bahwa pertumbuhan ekonomi kita inklusif dan berkelanjutan, sehingga setiap keluarga merasa aman dan kuat dalam menghadapi tantangan ekonomi,” imbuhnya.

Melalui program-program unggulan ini, Haji Rendra berharap dapat menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat, pintar, mandiri, dan berdaya.

“Saya yakin bahwa dengan kerja keras dan kolaborasi dari semua pihak, kita bisa membawa perubahan positif yang signifikan bagi masyarakat Bumi Arema, tidak hanya untuk masa kini tetapi juga untuk masa depan,” tutup Haji Rendra.

Program ini bukan hanya tentang memberikan bantuan sesaat, tetapi tentang membangun fondasi yang kuat untuk masa depan yang lebih baik.

Haji Rendra ingin setiap warga Malang merasa dihargai dan memiliki kesempatan untuk meraih mimpinya. Dengan program K.P.R., ia berharap dapat menjadi inspirasi bagi pemimpin lainnya untuk selalu mengutamakan kesejahteraan rakyat dalam setiap kebijakan yang diambil. Mari kita bersama-sama mewujudkan Bumi Arema yang lebih sehat, lebih pintar, dan lebih sejahtera.

Media Partner Warta Jatim