Rendra Masdrajad Safaat

Mengantar Summit 2.0 Dukung UMKM Tangguh Mengelola Keuangan yang Tepat

Mengantar Summit 2.0

Sebuah perusahaan agregator bisnis logistik yang sedang berkembang, Mengantar, kembali menggelar Mengantar Summit 2.0 pada 29 November 2023 di Ciputra Artpreneur yang diikuti oleh 700 mitra dari seluruh Indonesia.

Bertajuk A Special and Rate Opportunity talk About Business & Financial, menghadirkan sejumlah narasumber ahli dan praktisi bisnis diantaranya, Adrian Maulana, Raymond Chin, Army Alghifari, Amrul Sofa, Risna Galih Saputra, Rafli Egy. Ridwan Remin, dan musisi Ari Lasso.

Internship Warta Jatim

Komisaris Mengantar, Agung Hari Prabowo yang juga praktisi pemasaran digital, mengatakan, “Pengetahuan dan keahlian dalam mengelola keuangan sangat vital dalam menghadapi tantangan dan berkembang di era digital ini. Mengantar Summit 2.0 adalah bagian dari solusi kami untuk mendukung pelaku UMKM dalam mengasah kemampuan keuangan mereka.”

Sementara itu, Manajer Investasi PT Schroder Investment Management Indonesia, Adrian Maulana pun mengamini, di era ketidakpastian ekonomi, mengelola keuangan dengan bijak adalah kunci kesuksesan bagi para pelaku UMKM. Bisnis di era ketidakpastian bukan hanya membutuhkan inovasi dan kreasi, tetapi sekaligus juga perencanaan keuangan yang strategis agar bisnis bisa tetap bertahan dan eksis.

“Seiring dengan bertambahnya waktu, nilai dari uang akan berkurang. Karenanya, menabung bukanlah hal yang bijak untuk meraih profit dari yang diam kita yang berlimpah. Saya mengapresiasi mereka yang berbisnis, telah berani berinvestasi. Namun begitu, tetap harus diperhitungkan dengan cermat,” tandas Adrian Maulana.

Co-Founder Mengantar, Faiz Faeruz berharap Mengantar Summit 2.0 diharapkan menjadi acara yang memberikan pencerahan bagi pelaku UMKM dalam menghadapi perubahan dan tantangan di dunia bisnis.

“Dalam Mengantar Summit 2.0, kami berkomitmen untuk memberikan wawasan praktis dan inspiratif bagi para peserta, dengan harapan mereka dapat mengimplementasikan strategi keuangan yang efektif dalam bisnis mereka,”pungkasnya.

Baca Juga  Workshop EJSC Malang "Scale Up Your Business: Dari 1 Jadi 10" Bersama Founder Paktukang

Sebagai rangkaian seller gathering tahunan, sebelumnya telah dihelat Mengantar Summit 1.0, bekerja sama dengan JNE di DBL Arena Surabaya pada 14 Agustus 2022, sukses diikuti sekitar 3.500 seller dari berbagai daerah di Indonesia. .

Mengantar hadir untuk membantu para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan pemilik toko online dalam pengiriman produk kepada pelanggan mereka, termasuk kirim paket COD. Diluncurkan sejak tahun 2020,  startup lokal asal Malang ini telah menjalin kerja sama erat dengan sejumlah layanan ekspedisi kenamaan untuk kirim paket, termasuk JNE, SiCepat ID Express, SAP, dan J&T.

Mengantar juga menawarkan beragam fitur dan penawaran menarik yang bertujuan untuk membantu meningkatkan penjualan. Beberapa di antaranya termasuk diskon pengiriman sebesar 20%, pengiriman gratis jika terjadi pengembalian, bahkan Anda tidak akan dikenakan biaya saat bergabung dengan platform “Mengantar.” Aplikasi ini dirancang untuk menjadi user-friendly dengan beragam fitur pemantauan yang memudahkan pelacakan pengiriman.

“Mengantar akan terus berupaya menciptakan terobosan baru yang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Indonesia memiliki demografi yang sangat luas, sehingga potensi industri logistiknya masih sangat besar. Ditambah dengan minat belanja anak muda yang sangat tinggi. Mengantar berkomitmen untuk membuat semua itu menjadi lebih mudah.” tandas Faiz Faeruz.

Ia juga mengatakan, Mengantar hadir bukan sekedar mengikuti tren, tetapi terus berupaya melakukan riset untuk merancang fitur-fitur yang solutif memenuhi kebutuhan pelaku usaha dan pengguna lainnya.

Untuk Membaca berita seputar Jawa Timur, Anda bisa mengunjungi wartajatim.co.id

Media Partner Warta Jatim