Mengenal Kopi Lebih Dalam di Malang Creative Center

Stand tim Edukopi Trip Le Mar, Kamis (02/03/2023) (dokumentasi pribadi)
Stand tim Edukopi Trip Le Mar, Kamis (02/03/2023) (dokumentasi pribadi)

MALANG – Pemerintah Kota Malang menyusul menggelar beberapa rangkaian kegiatan yang diadakan pada acara Pra Grand Launching Malang Creative Center (MCC) 2023.

Kali ini, pemerintah berkolaborasi dengan beberapa pihak untuk turut memeriahkan acara pada pertama kegiatan di gedung yang multifungsi tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, terdapat beberapa sektor dalam pameran MCC hari Kamis (02/03/2023) lalu. Mulai dari pameran arsitektur, buku, live musik, hingga beberapa stand yang dapat memikat mata pengunjungnya.

Salah satunya stand yang terlihat membawa beberapa pohon kopi, biji kopi, hingga mesin kopi yang tertata rapi. Bau kopi menyerbak meskipun berada dalam ruangan terbuka.



Belajar Mengenai Kopi Melalui Malang Creative Center

Edukopi Trip Le Mar, Wonosantri, begitu nama yang tercetak pada banner yang tertera. Sebuah trip perjalanan wisata yang akan memperkenalkan segala jenis kopi, mulai dari jenis, cara mengolah, hingga menikmatinya.

Edukopi sendiri juga merupakan sebuah konservasi lingkungan, koperasi, pariwisata, dan kelompok tani hutan yang telah bersertifikat.

“Jadi sebenarnya Edukopi Trip ini adalah suatu perjalanan wisata yang memperkenalkan tentang kopi. Mulai dari pembibitannya, pohonnya seperti apa, dan pengolahannya seperti apa. Edukopi Trip ini bertujuan agar bagaimana cara kita untuk tidak meninggalkan limbah dari ampas kopi ini. Jadi limbahnya tetap dapat terkelola dengan baik.” Tutur Satria, Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya yang sedang bertugas.

Satria juga mengungkapkan bahwa persiapan yang dilakukan sangatlah luar biasa dan campur aduk. Mulai dari kendala hujan hingga loading barang saat akan mempersiapkan standnya.

Kami mendapat kesempatan untuk merasakan kopi arabika yang diproses langsung ditempat. Walaupun tanpa gula, rasanya tetap manis.

Baca Juga  Aliansi Nissan-Mitsubishi Luncurkan Kei car, Livina Versi Mungil

Baca Juga: KARA KEMBALI RAIH INDONESIA CUSTOMER EXPERIENCE AWARD (ICXA) 2023

Di penghujung pertemuan, Satria mengungkapkan, “Harapan untuk Edukopi Trip ini yakni mengedepankan manfaat untuk masyarakat luas, salah satunya dengan mengolah limbah. Sehingga, kopi yang menghasilkan limbah tersebut tidak meninggalkan sampah, tapi bisa juga memberikan manfaat ke orang lain. Harapan untuk MCC sendiri, semoga dapat menaungi kegiatan teman-teman semua. Terlebih untuk Parekraf untuk dapat berkembang lagi, baik dari segi pariwisata atau edukasi kreatifnya.”



Selain Edukopi Trip, pengunjung dapat mengunjungi stand lain yang tentunya tidak kalah menarik. Tidak hanya itu, ada beberapa Workshop yang dapat diikuti untuk bisa meningkatkan insight para pengunjung.

Segera Mengunjungi Pameran Pra Grand Launching

Pemerintah Kota Malang mengadakan acara Pra Grand Launching sejak tanggal 2 Maret hingga 6 Maret, pengunjung dapat mengunjungi kegiatan acara MCC ini mulai dari jam 8 pagi sampai 8 malam.

Kegiatan ini terletak di lantai 2 dan 3 gedung MCC. Lokasi lengkapnya berada di Jl. A. Yani No. 53, Blimbing, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur atau mengunjungi instagram @mcc.or.id dan mcc.or.id.

*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *