Menilik Gaya Hidup Kadinkes Lampung Reihana Viral!

Potret kemewahan Kadinkes Lampung Reihana.
Potret kemewahan Kadinkes Lampung Reihana.

WARTAJATIM.co.id, 8 Mei 2023Reihana, Kadinkes Lampung terlama ini, menjadi sorotan berbagai pihak setelah viralnya video TikTok Bima Yudho Saputro yang mengkritik jajaran di Pemerintah Provinsi Lampung.

Dalam video tersebut, Reihana disebut-sebut memiliki gaya hidup mewah yang diunggah oleh beberapa akun media sosial, termasuk pemilik akun Twitter @PartaiSocmed.

“@PartaiSocmed mengungkapkan, ‘Kembali ke Lampung. Pejabat silih berganti, ada yang pensiun ada yang ketangkep KPK, tapi Reihana Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung tetap bertahan hampir 14 tahun tak tergantikan.’ Ia juga menyoroti harga tas mewah merek Hermes Birkin yang hampir mencapai 200 juta rupiah, dan juga baju merek Louis Vuitton,” demikian kutipan dari akun Twitter tersebut pada Rabu (19/4/2023).



Dalam laman elhkpn.kpk.go.id, tercatat harta kekayaan Reihana sebesar Rp2.715.000.000 atau Rp2,7 miliar.

Hartanya mencakup tiga bidang tanah senilai Rp1,9 miliar yang tersebar di Bandar Lampung, Pesawaran, dan Lampung Selatan. Selain itu, Reihana memiliki tiga unit mobil Nissan Elgrand tahun 2007, Toyota Minibus tahun 2010, dan Mercedes Benz V230 tahun 2002 senilai Rp450 juta.

Harta bergerak lainnya senilai Rp6,7 juta dan kas serta setara kas sebesar Rp300 juta juga tercatat dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Reihana.

Setelah menjadi sorotan publik, tepat hari ini 8 Mei 2023 Reihana di panggikl KPK untuk di periksa terkait harta kekayaannya.

Hari ini, Senin (8/5/2023), Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung Reihana dijadwalkan akan diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengenai laporan harta kekayaannya.

Pemeriksaan terkait harta tak wajar akan dilakukan di Gedung KPK.



*Follow Official WhatsApp Channel WartaJatim.co.id untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini. Dapatkan E-Money 100rb untuk 4 orang beruntung (SnK berlaku)